Perampas Sukacita

Ayat bacaan: Filipi 1:6
==================

“Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.”


Beberapa waktu lalu saya telah menulis bahwa sukacita adalah salah satu buah roh (Galatia 5:22). Kalau benar demikian, mengapa masih banyak diantara kita yang tidak pernah merasakan sukacita, atau selalu gagal untuk menerapkan rasa sukacita?

Masalah terutama adalah ketidakyakinan kita akan kemampuan Tuhan dalam menepati janji2Nya. Ketika kita diliputi keraguan dan mulai goyah dalam pengharapan, sadar atau tidak hal2 seperti kecemasan, kekhawatiran, stres atau ketakutan akan mengambil alih hidup dan merampas sukacita dari diri kita. Terutama dalam kehidupan hari2 ini yang terasa makin sulit, setiap saat hal2 diatas dapat merampas sukacita tersebut dan menguasai kita.

Mungkin ada yang berkata bahwa dalam banyak hal kita akan berhadapan dengan situasi diluar kemampuan atau kendali kita. Saya setuju, tapi jangan pernah lupa bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Dia ada diatas segalanya dan Dia mampu melepaskan kita dari kesulitan apapun. Sebagai orang percaya, kita harus memiliki keyakinan yang sama dengan Paulus. Paulus yakin seyakin-yakinnya bahwa Tuhan yang telah memulai pekerjaan yang baik dalam diri setiap kita, akan menuntaskannya sampai kedatangan Yesus yang kedua kali. Roh Kudus selalu memenuhi anda dengan sukacita, damai sejahtera dan lain2. Jika kita meyakininya, percayalah bahwa kekhawatiran, kecemasan, stres hingga ketakutan tidak akan punya tempat dalam hidup kita. Dengan keyakinan seteguh Paulus, kita bisa memulai dan mengakhiri setiap hari dalam hidup kita dengan kepercayaan penuh bahwa Tuhan berkuasa atas hidup kita. Kita bisa menyerahkan segala permasalahan dalam tanganNya.

Menghadapi situasi apapun dalam rangkaian perjalanan hidup anda, pastikan bahwa anda selalu memperbaharui keyakinan anda setiap pagi. Berdoalah, mengucap syukurlah, serahkan hidup dan hari2 anda padaNya. Dan rasakan kembali sukacita dari Surga memenuhi anda.

Bergembira dan bersukacitalah karena Roh Kudus selalu menyertai anda dalam situasi apapun

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply