Penolong 24 Jam

Ayat Bacaan: Galatia 3:3-5
=====================

“Allah memberikan Roh-Nya kepadamu dan mengadakan keajaiban-keajaiban di antara kalian. Apakah Allah melakukan itu karena kalian menjalankan hukum agama atau karena kalian mendengar Kabar Baik itu dan percaya kepada Kristus?”

Melanjutkan renungan kemarin, akhirnya, tahun 2007 sudah ada dibelakang kita, saatnya menyongsong taun 2008. Teman, apakah taun baru memiliki arti buat kalian? Setiap pergantian tahun orang selalu melihat kedepan dan membuat setumpuk list baru berisi apa yang ingin kita capai. Mungkin Anda semua mereview lagi atau mengingat lagi keinginan-keinginan atau goals yang taun kemarin sudah anda tetapkan. Apakah semua tercapai? Apakah anda masih merasa gagal?

Kadangkala di tahun baru kita merenung, kenapa hal ini tidak tercapai? kenapa hal itu sama sekali tidak terlaksanakan? Padahal semua hal sudah anda lakukan, sampai anda berpikir, “apakah aku ini sebuah kegagalan?” Lalu anda mengeset lagi list-list baru untuk tahun yang baru akan anda songsong. Berharap anda bisa membayar semua keinginan-keinginan yang belum tercapai. Anda akan kecewa kalau cita-cita anda itu tidak tercapai lagi.

Mungkin anda sudah berusaha keras, bahkan terlalu keras, tapi hal itu belum saja ada dalam gengaman anda. Tapi saya mau membagikan ayat, bahwa Allah kita mengingatkan begini dalam Galatia 3 ayat 3:

“Mengapa kalian begitu bodoh! Kalian sudah mulai hidup baru dengan Roh Allah, masakan sekarang kalian mau mencapai kesempurnaannya dengan kekuatanmu sendiri?”

Ya, kita berusaha setengah mati…bersusah-susah, berlelah-lelah, tapi kita melakukannya dengan kekuatan sendiri, sehingga ketika kita gagal, kita kecewa berat dengan semuanya.

Galatia 3 ayat 5 berkata: “Allah memberikan Roh-Nya kepadamu dan mengadakan keajaiban-keajaiban di antara kalian. Apakah Allah melakukan itu karena kalian menjalankan hukum agama atau karena kalian mendengar Kabar Baik itu dan percaya kepada Kristus?”

Iman. Bukan hanya iman kepada diri kita sendiri bahwa kita sanggup melakukannya, tapi iman kepada Roh Allah. Allah tidak memberikan pertolongan dan keajaiban kepada kita hanya karena kita rajin ke gereja tapi tidak menegerti FirmanNya, atau karena kita berbuat baik dalam hidup tapi kita tidak percaya Allah bisa mengubah hidup kita. Allah telah memberikan kita penolong yang bisa berada didalam diri kita 24 jam. Apakah kita sudah memanfaatkannya? mengimani usaha-usaha kita ke dalam kuasaNya? Jika belum, maka lakukanlah di tahun 2008. Lakukan sesuatu bukan hanya dengan kekuatan kita sendiri, melainkan dengan kekuatan Allah yang ada pada kita. Niscaya, Allah takkan mengecewakan anakNya.

Selamat Tahun Baru 2008, teman.

Tanpa Allah, kita gagal. Berusahalah dan tetap andalkan Roh Nya dalam setiap usahamu.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment