Penghakiman Terakhir


MELALUI sabdaNya pada hari ini, Yesus memanggil kita untuk hidup kudus. Kita dituntut untuk melaksanakan hukum kasih di sepanjang hidup kita dan menjauhi segala hal yang berlawanan dengan perintahNya. Kita juga diminta untuk memiliki kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang lemah, miskin, papa, hina dan tersingkir; dengan mengulurkan tangan untuk menolong mereka secara tulus.


Sadari bahwa kita bukanlah pemilik kehidupan, kita berada di dunia ini hanya untuk sementara waktu saja. Pada saatNya, kita akan dipanggil pulang untuk mempertanggungjawabkan seluruh perbuatan kita di hadapanNya. Bagi yang jahat akan menerima kebinasaan kekal, sedangkan bagi yang baik akan hidup abadi bersamaNya.


Mari manfaatkanlah waktu dan kesempatan yang diberikanNya dengan sebaik-baiknya. Benahi sikap hidup kita, setia berpegang kepada sabdaNya dan hidup menurut jalan yang ditunjukkanNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: