Pengalaman Akan Kasih Tuhan

PENGALAMAN akan kasih Yesus yang dirasakan oleh Maria Magdalena, membuatnya bertobat dan meninggalkan kehidupannya yang lama. Dengan setia, ia mengikuti Yesus bahkan sampai di bawah kaki salib. Ketika Yesus ‘hilang’, Maria tetap tinggal di makam yang kosong dan terus mencari Dia. Berkat kegigihannya, Yesus memilihnya menjadi orang pertama yang menyaksikan kebangkitanNya.

Kasih Tuhan sungguh nyata di dalam hidup kita. Bila ada keraguan akan kasihNya, coba hadirkan kembali pengalaman hidup kita sejak kecil sampai sekarang. Berbagai peristiwa telah kita lalui baik yang menyedihkan maupun yang menggembirakan. Tak terhitung berapa kali kita mendukakan hatiNya dengan kelalaian, kesalahan dan dosa kita. Bila sampai saat ini kita masih diberi nafas kehidupan, ini adalah tanda bahwa Ia mengasihi kita. Ia selalu menyertai, melindungi dan mengampuni kita serta memberi kita kesempatan untuk memperbaiki diri agar layak untuk hidup berbahagia bersamaNya kelak.

Pesta pada hari ini, mengundang kita untuk meneladani sikap Maria Magdalena. Tumbuhkan kerinduan untuk selalu dekat denganNya, berjuanglah untuk hidup dalam pertobatan, dan setia mengikuti Dia termasuk menapaki jalan salibNya. Maka kita akan menemukan penghiburan, kekuatan dan sukacita daripadaNya walaupun jalan hidup yang kita lalui sarat dengan penderitaan.

Mari menjadi saksi kebangkitanNya dan bagikan pengalaman akan kasihNya kepada setiap orang yang kita jumpai agar mereka pun tergerak untuk mencari dan mengenal Dia.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: