Wednesday, 26 November 2014

‘Penampakan’ Bunda Maria di RS Sime Darby Kuala Lumpur

SETELAH di Amerika, Bunda Maria dikabarkan muncul dalam sebuah ‘penampakan’ di luar kota Kuala Lumpur, Malaysia. Tepatnya di sebuah jendela di kompleks RS Sime Darby Medical Center. ‘Penampakan’ ini berupa sebuah gambar wajah di kaca bangunan, semacam vitrail –hiasan gambar kaca– yang biasa ditemukan di bangunan gereja-gereja kuno dan besar di Eropa dan di banyak negara.

Berita heboh ini mendadak sontak membuat banyak umat katolik di luar kota Kuala Lumpur menyesaki kompleks RS tersebut. Mereka mendaraskan doa, menyanyikan lagu-lagu rohani menyambut ‘mukjizat’ penampakan Bunda Maria tersebut. Sebagian lagi berinisiatif menyalakan lilin dan duduk bersemedi sembahyang di sekitar tempat penampakan itu.

Sejumlah orang bahkan mengaku melihat ‘penampakan’ Kanak-kanak Yesus dalam bentuk vitrail di jendela lainnya. “Saya percaya, Bunda Maria ingin menyampaikan sesuatu kepada kami, karena pandangan matanya terarah ke bawah dan kemudian mengarah pada bendera Malaysia,” kata Eunice Fernandez, seorang ibu rumah tangga setempat sebagaimana dilansir AFP.

Romo Lawrence Andrew SJ merespon kejadian itu dengan sikap sangat hati-hati dan pihaknya akan segera menyelidiki ‘kasus penampakan’ ini. “Yang ingin kami pastikan tentu saja, itu adalah penampakan sungguhan atau hanya sekedar bayangan,” ungkapnya.

Bulan Juli lalu, sebuah ‘penampakan’ tidak biasa juga terjadi di Baton Rouge, Lousiana, AS dimana Bunda Maria muncul sebagai ‘gambar’ di belahan batang kayu.

Other articles you might like;

0saves


If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Related Posts to "‘Penampakan’ Bunda Maria di RS Sime Darby Kuala Lumpur"

Response on "‘Penampakan’ Bunda Maria di RS Sime Darby Kuala Lumpur"