Pemberkatan dan peresmian gedung baru Stasi Sumpyuh Paroki St. Mikael Gombong, Keuskupan Purwokerto. (Anastasia Suryaningsih)

HARI Rabu, 2 Mei 2018 menjadi  hari yang bersejarah bagi umat Stasi Sumpyuh, Paroki Santo Mikael Gombong. Pada hari itu, bangunan baru yang terdiri dari pastoran  dan panti stasi diberkati dan diresmikan penggunaannya.


Pemberkatan diawali dengan Perayaan Ekaristi pada pukul 17.00 dipersembahkan oleh Romo T. Puryatno Pr selaku Administrator Keuskupan Purwokerto didampingi Romo Paroki Gombong, Kebumen, Kroya, dan Katedral Puwokerto.


Perayaan  Ekaristi diiringi panduan suara Wiryanda (Wirausahawan dan karyawan muda) Paroki Santo Mikael Gombong.

dan peresmian gedung baru Stasi Sumpyuh Paroki St. Mikael Gombong.

Pada homilinya, Romo Puryatno Pr menyampaikan semangat dan perjuangan  iman Santa  Theresia. Ini sama, kata dia, dengan kinerja seluruh  umat Stasi Sumpyuh yang penuh semangat telah berjuang melengkapi sarana  stasi sebagai tempat untuk membangun paguyuban  dan memberdayakan umat dalam hidup menggereja. Selesai komuni, acara dilanjutkan pemberkatan ruang skaristi, pastoran dan panti stasi. Juga dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng.


Selesai Perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan  acara ramah tamah yang  dihadiri oleh DPP harian, ketua staling, Kapolsek dan Camat. Ramah tamah berisi sambutan, atraksi kesenian ibu-ibu dan santap malam bersama. Pukul 20.00 acara pemberkatan dan peresmian gedung baru Stasi Santa Theresia Sumpyuh Paroki St. Mikael Gombong akhirnya selesai.

Prasasti dan potong tumpeng oleh Administrator Keuskupan Romo Tarcisius Puryatno Pr.

Kredit foto: Anastasia Suryaningsih.

Umat Paroki St. Mikael Gombong, Keuskupan Purwokerto, Jateng.

Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.