Pelita Hati: 19.08.2017 – Yang Empunya Kerajaan Surga


Bacaan Matius 19:13-15


LALU orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan mendoakan mereka; akan tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Tetapi Yesus berkata: “Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.” Lalu Ia meletakkan tangan-Nya atas mereka dan kemudian  berangkat dari situ.


Dalam banyak hal sikap para murid sering bertolak belakang dengan hati Tuhan. Bagi para murid, seturut pandangan orang-orang Yahudi, anak-anak tak layak diperhitungkan dan diperhatikan. Tuhan justru membiarkan dan meminta anak-anak datang mendekat. Bagi Yesus, anak-anak adalah cerminan kepolosan, ketulusan hati dan pemilik kerajaan Sorga. Benar bahwa anak-anak sering dipandang sebagai ‘malaikat’. Ketika kita merawat dan mendidik anak-anak dengan penuh kasih dan cinta sejatinya kita sedang merawat ‘malaikat’ yang akan mendatangkan berkah melimpah untuk hidup kita. Salam dan doaku selalu.


Biar kanak-kanak datang pada-Ku,
itu sabda Yesus Dia memanggilku.
Kini aku datang siang menghadap-Mu,
kudatang pada-Mu, Yesus memanggilku.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: