Pelita Hati: 14.04.2018 – Aku Ini, Jangan Takut

0
11

Bacaan Yohanes 6:16-21

DAN ketika hari sudah mulai malam, murid-murid Yesus pergi ke danau, lalu naik ke perahu dan menyeberang ke Kapernaum. Ketika hari sudah gelap Yesus belum juga datang mendapatkan mereka,  sedang laut bergelora karena angin kencang. Sesudah mereka mendayung kira-kira dua tiga mil jauhnya, mereka melihat Yesus berjalan di atas air mendekati perahu itu. Maka ketakutanlah mereka. Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Aku ini, jangan takut!” Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tuju.

Salah satu hal yang menakutkan adalah mengarungi lautan di waktu malam karena gelap apalagi disertai angin kencang.  Begitulah kecemasan dan ketakutan yang dialami para murid.  Karena kekalutan hati itulah mereka tak mengenali Yesus yang berjalan di atas air. Memang Tuhan selalu datang tepat pada waktunya.  Kata-kata Yesus,  “Aku ini,  jangan takut” akhirnya membuat kecemasan para murid sirna seketika.  Dan dalam sekejap mereka sudah  tiba di darat.

Sahabat terkasih,

Pelita sabda ini menegaskan bahwa kita tak perlu takut menghadapi hidup dan kehidupan,  juga keika terlilit oleh beragam perjuangan dan kesulitan. Tuhan tak hendak membiarkan orang yang percaya berjalan sendirian. Ia selalu ada bersama kita, Ia selalu ada di dekat kita. Semoga pelita sabda hari ini menjadikan kita semakin teguh dalam beriman dan mengarungi kehidupan. Sekali lagi,  jangan takut.

Anggun-cantik berkain kebaya,
kebaya indah dari Surakarta.
Bagi orang yang percaya,
Tuhan selalu beserta.

dari Papua dengan cinta,
berkah Dalem, rm. Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Sumber: Sesawi

Loading...

Tulis gagasan

Please enter your comment!
Please enter your name here