Pelita Hati: 13.12.2017 – Datang Kepada-Nya

Bacaan Matius 11:28-30

“Marilah  kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”

SAHABAT  pelita hati, pelita sabda hari ini  sungguh menyegarkan jiwa dan menyejukkan hati. Undangan Tuhan membawa kita kepada keyakinan bahwa Tuhan adalah Bapa yang baik hati. Ia adalah pelindung dan penjaga yang aman bagi ‘anak-anak-Nya’ yang kelelahan. Ia adalah tempat  yang nyaman untuk menyandarkan segala beban. Jika demikian, apakah kita masih mencari tempat di luar dari pada-Nya? Apakah kita masih suka mencari hiburan yang memberi kesenangan sementara?

Tuhan tidak akan tega melihat umat-Nya berjalan sendirian dan kepayahan. Dia siap menopang dan menanggung beban, asal kita mau datang kepada-Nya. Yang dibutuhkan adalah kesediaan dan kemauan kita untuk mendekat kepada-Nya. Jika hari-hari ini kita merasakan beban berat dalam kehidupan serta lelah menapaki jalan terjal dan berliku, mari kita merundukkan hati dan datang mendekat kepada-Nya. Percayalah, sabda-Nya memberi kekuatan dan kasih-Nya akan melegakan.

Percayalah padaku,
badai pasti berlalu.
Tuhanlah Gembalaku,
aku terjamin slalu.

dari Papua dengan cinta
Berkah Dalem, rm.is

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: