Pelita Hati: 13.11.2017 – Karena Iman


Bacaan Lukas 17:1-6


Lalu  kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: “Tambahkanlah iman kami!” Jawab Tuhan: “Kalau sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada pohon ara ini: Terbantunlah engkau dan tertanamlah di dalam laut, dan ia akan taat kepadamu.” (Luk. 17:5-6)


IMAN adalah segalanya. Demikianlah inti sari perwartaan sabda Pelita Hati hari ini. Iman itu bukan datang dan ditambahkan dari luar tetapi tumbuh mekar dari dalam hati sanubari. Maha dahsyatnya kekuatan iman takterbantahkan lagi.


Semua karya mujizat kasih Tuhan selalu mengandaikan iman sang penerima, atau sekurang-kurangnya iman orang-orang di sekitarnya atau yang membawanya kepada Tuhan. “Bangun dan berjalanlah imanmu telah menyelamatkan engkau,” sabda Yesus ketika menyembuhkan orang lumpuh.


Berkat iman juga kita yakin akan jaminan penyelamatan-Nya, bukan di akhir nanti tetapi sejak kini. Semoga sabda pelita hati hari ini mendorong kita untuk semakin setia dalam beriman sambil percaya bahwa mujizat-Nya terjadi setiap hari.


‘Burung Besi’, Susi Air namanya,
Menteri Susi dialah pemiliknya.
Bersaksi atas maha kuasa-Nya,
ke ujung bumi wartakan sabda-Nya.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.is


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply