Pelita Hati: 12.09.2017 – Bersama Tuhan


Bacaan Lukas 6:12-19


PADA waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul. (Luk.6:12-13)j


Dua pesan keutamaan dalam pelita sabda hari ini: (1) hidup doa dan (2) panggilan hidup. Kita melihat bahwa hidup Yesus ada dalam kesadaran dan kebersatuan dengan Bapa dalam setiap tindakan dan perbuatan-Nya, apalagi untuk suatu perbuatan penting, yaitu memilih kedua belas rasul-Nya. Tuhan menyadarkan kita bahwa doa dan karya itu bersanding dan harus beriring bersama. Semakin orang  berhadapan dengan setumpuk pekerjaan dan sederet agenda, seharusnya ia semakin membutuhkan suport dari Sang Penyelenggara hidup, Allah Bapa di surga. Bagaimanakah dengan Anda?  Warta sabda hari ini juga menuntun kita pada pengenangan akan panggilan Tuhan yang kita jalani dan kita hidupi hingga kini. Apa pun tugas, karya dan panggilan hidup kita, wajib untuk mempertanggungjawabkan kepada Tuhan yang memanggil kita. Semoga kita mampu menjadi rasul-rasul pewarta dan pembawa kebaikan di masa kini, sesuai dengan tugas dan karya kita masing-masing.


Ini cerita roman percintaan,
kisah kasih di masa sekolah.
Hati tengadah kepada Tuhan,
sujud merunduk memohon berkah.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem mois


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply