Bacaan Yohanes 16:23b-28


Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku. Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.” (Yoh 16:23b.28)


Sahabat-sahabat pelita hati,


MERENUNGKAN pelita sabda hari ini terasa amat melegakan hati. Sebelum meninggalkan para murid Tuhan mengingatkan mereka untuk berdoa kepada Bapa dalam nama-Nya: “Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikanNya kepadamu dalam namaKu…Mintalah maka kamu akan menerima supaya penuhlah sukacitamu”. Sabda ini tetap menggema hingga saat ini dan diyakini oleh Gereja bahwa doa kepada Bapa selalu dengan pengantaraan Yesus Putera-Nya. Kita berdoa kepada Bapa dalam nama Yesus, In Nomine Jesu. Kita percaya bahwa dengan pengantaraan Yesus, Bapa mengabulkan permohonan kita. Dengan demikian, kita juga percaya dan sungguh mengasihi Bapa.


Sahabat terkasih,


Iman kita kepada Yesus adalah juga iman kepada Allah Bapa. Kasih kita kepada Yesus adalah kasih kepada Bapa juga. Jika kita mempercayakan hidup kita kepada Yesus, maka kasih Allah akan semakin melimpah bagi kita. Itu berarti ketika kita menjadikan Yesus sebagai dasar dan tujuan hidup kita, maka Allah akan menjamin keselamatan kita. Apakah Anda masih tak percaya?


Indonesia ada ribuan pulaunya,
kaya raya sumber daya alamnya.
Jika hidup dalam nama-Nya,
kita slalu dalam lindungan-Nya.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.Istoto


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.