Pelita Hati: 11.04.2018 – Kasih-Nya Luar Biasa

0
4


Bacaan Yohanes 3:16-21


Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh.3:16)


KUTIPAN ini merangkum seluruh ajaran Kitab Suci tentang karya penyelamatan Allah yang terumus dalam tiga pertanyaan: (1) Mengapa dan bagaimana Allah mengasihi manusia dan dunia; (2) apa tujuan dari kehendak kasih Allah itu?


Sahabat terkasih,


Tak terbantahkan jika sejak semula Allah berkehendak untuk mengasihi dan menyelamatkan manusia. Kehendak-Nya untuk mengasihi manusia amat besar dan tak terbendung oleh apa pun dan siapa pun. Karena-Nya Allah telah mengaruniakan putera-Nya terkasih kepada dunia untuk melaksanakan karya pnyelamatan dan penebusan, walau harus dijalani dengan sengsara, derita dan wafat di kayu salib. Kasih-Nya sungguh luar biasa. Jika Allah sedemikian besar mencintai kita dan membiarkan putera-Nya menderita demi mengangkat manusia dari kubangan dosa, apakah kita tak peduli dan memalingkan wajah dari-Nya? Kita harus merundukkan hati dan mendekat pada-Nya. Caranya? Yang disyaratkan dari manusia adalah percaya kepada-Nya melalui Sang Putera. Dengan cara itulah manusia akan beroleh hidup kekal. Maka marilah kita memperteguh iman kita kepada-Nya sebagai penjamin keselamatan kekal.


Menanti sang pujaan hati,
wajahnya selalu berseri.
Kasih Tuhan tiada henti,
mengalir setiap hari.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.istoto


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Sumber: Sesawi

Loading...

Tulis gagasan

Please enter your comment!
Please enter your name here