Pelita Hati: 05.09.2017 – Maha Daya Kata-kata


Bacaan Lukas 4:31-37


TETAPI Yesus menghardiknya, kata-Nya: “Diam, keluarlah dari padanya!” Dan setan itu pun menghempaskan orang itu ke tengah-tengah orang banyak, lalu keluar dari padanya dan sama sekali tidak menyakitinya. Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: “Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan mereka pun keluar.” Dan tersebarlah berita tentang Dia ke mana-mana di daerah itu. (Luk.4:35-37)


Setelah ditolak di Nazaret, kini di Kapernaum Tuhan dipuji dan dipuja atas tindakan mujizat-Nya. Dengan kata-kata yang penuh wibawa, setan takluk dan tunduk kepada-Nya. Nyata bahwa sabda-Nya melindungi manusia dan menjaga keselamatannya. Kita yakin, sabda-Nya tetap berwibawa dan berkuasa serta karya mujizat-Nya takkan berhenti hingga kini. Sekurangnya, saat kita membuka mata di pagi ini dan boleh menghirup udara segar di awal hari, Tuhan sedang memberi rahmat kehidupan kepada kita. Saat kita tetap berdiri tegak walau keluarga dilanda beragam derita dan kesulitan, sejatinya Tuhan sedang berkarya. Mari sambut hari dengan membaca pelita sabda-Nya yang penuh wibawa. Biarlah sabda-Nya selalu menguasai hidup dan mengarahkan hati kita kepada jalan kebijaksanaan. Semoga.


Paling nikmat sarapan roti,
roti kering minumnya kopi.
Sahabat-sahabat pelita hati,
good morning selamat pagi.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem rm.is


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: