Pelita Hati: 05.04.2018 – Menjadi Saksi Kebaikan-Nya


Bacaan Lukas 24:35-48


Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: “Damai sejahtera bagi kamu!” Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. Kamu adalah saksi dari semuanya ini. (Luk 24:36,46-48)


KAMU adalah saksi dari semuanya ini’, itulah sabda Yesus kepada para rasul tatkala menampakkan diri kepada mereka. Para murid mendapat perintah untuk bersaksi atas pengalaman yang mereka saksikan dan alami. Kini sabda yang sama juga tertuju kepada kita. Kita memiliki tugas untuk bersaksi atas kasih dan kebaikan Tuhan dalam hidup sehari-hari. Setiap dari kita mengemban tanggung jawab, -menurut panggaliannya masing-masing,- untuk menyampaikan kasih Allah itu melalui perkataan, perbuatan dan sikap hidup kita sehari-hari. Karenanya ketika kita mengusahakan hidup saling mengasihi dalam keluarga sejatinya kita sedang bersaksi tentang hidup dalam kasih kepada sesama. Ketika kita tekun, disiplin dan bertanggungjawab dalam bekerja sejatinya kita sedang bersaksi tentang ketekunan dan kesetiaan. Singkat kata, setiap perbuatan kebaikan yang kita lakukan adalah wujud nyata dari kesaksian kita. Sekecil apa pun perbuatan baik kita tetap menjadi kesaksian dan persembahan indah bagi Tuhan.


Hati-hatilah berkendaraan,
rambu lalu lintas jangan diabaikan.
Jadilah saksi-saksi Tuhan
wartakan kasih dan kebaikan.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.istoto


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: