Bacaan Yohanes 15:12-17


Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. (Yoh 15:12-14)


Sahabat-sahabat pelita hati,


TAK terbantahkan bahwa Allah mengasihi manusia dan dunia dengan amat istimewa. Ia telah menganugerahkan anak tunggal-Nya dengan kasih dan pengorban total hingga wafat di kayu salib. Karena kasih-Nya yang begitu besar kita pun dipanggil dan diutus untuk mewujudnyatakan kasih itu kepada sesama dengan sekuat tenaga dan seluruh kemampuan kita. Semua orang beriman, tanpa kecuali, dipanggil untuk hidup saling mengasihi dengan menjadikan kasih-Nya sebagai patokan dan kriteri untuk bertindak, yaitu rela memberikan nyawa untuk sahabat-sahabat atau saudara-saudari kita. Nyawa tidak selalu diartikan dengan kematian tetapi semangat dan kehendak untuk mempersembahkan seluruh perhatian kita kepada saudara-saudari kita, terlebih yang lemah,  kecil dan menderita. Karenanya setiap menjelang tutup hari kita perlu bertanya kepadi diri: apakah aku sudah mengasihi di hari ini? Semoga kita selalu memadahkan kasih di dalam setiap hidup dan karya kita


Biji selasih bisa menyembuhkan,
beragam manfaat untuk kesehatan.
Madahkan kasih dan kebaikan,
melalui perkataan dan perbuatan.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm. Istoto


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.