Pelita Hati: 04.02.2018 – Dia tempat Menuju


Bacaan Markus 1:29-39


Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka. Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan. Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia. (Mrk. 1:30-32.34)


DULU, Yesus dikenal sebagai exorsis (pengusir roh jahat) dan penyembuh orang sakit. Ke manapun Ia pergi dan di mana pun berada selalu dibawa orang-orang sakit dan kerasukan setan untuk disembuhkan. Namun ternyata Tuhan juga menyembuhkan penyakit yang dikategorikan sebagai biasa-biasa saja. Kini Tuhan menyembuhkan ibu mertua Simon yang sakit demam. Siapa pun yang datang, apapun jenis penyakitnya Tuhan selalu melayani mereka. Hanya satu syaratnya yaitu percaya. Dan semua yang datang kepada Tuhan adalah orang-orang yang sungguh percaya akan maha kuasa-Nya. Tuhan menyempurnakan iman dan kepercayaan mereka dengan berkah dan rahmat-Nya.


Sahabat-sahabat pelita hati,


Pelita sabda hari ini menegaskan bahwa Tuhan adalah segalanya. Jangan ragu untuk datang kepada-Nya, Ia tidak pernah menolak. Apapun pergulatan hati dan sakit ragawi kita, janganlah bimbang dan ragu, Tuhanlah tempat kita mengadu. Selamat hari Minggu.


Di sini singkong di sana keju,
Di sana gandum di sini sagu.
Tuhan adalah tempat menuju,
jangan bimbang dan jangan ragu.


Salam kasih dari bumi Cendrawasih,
Berkah Dalem, rm.istoto


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Romo Stephanus Istoto Raharjo Pr

Imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang kini berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong; Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Pastoral Kateketik (STPK) St. Benediktus di Sorong, Papua Barat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: