Pekan Komsos Nasional KWI di Sorong Resmi Ditutup

0
6

Mgr. Datus Lega menari bersama para penari Minahasa usai Ekaristi Penutupan Pekan Komsos Nasional – KWI / Foto : Abdi

MISA penutupan Pekan Komunikasi Sosial Nasional  Konferensi Waligereja Indonesia (PKSN-KWI) berlangsung meriah. Dipimpin tiga uskup, Mgr. Petrus Kanisius Mandagi dan Mgr. Hilarion Datus Lega dengan selebran utama Mgr. Petrus Turang ekaristi penutupan juga dihadiri ratusan umat Kesuskupan Manokwari-Sorong, Minggu(17/5/2015).

Kemeriahan ekaristi sudah dimulai dari arak-arakan sebelum para uskup dan imam memasuki gereja. Tari-tarian penyambutan dari beberapa kelompok tari seperti Minahasa, Kei, NTT dan Papua mengiringi para punggawa gereja ini.

Makin terasa gempitanya dengan hadirnya dua grup paduan suara, dari siswa SMA Seminari Petrus van Diepen dan Orang Muda Katolik TPW Sorong. Para akhir acara, grup paduan suara dari SMA YPPK Agustinus unjuk kebolehannya. Paduan suara ini pernah meraih medali emas dalam ajang Bali International Choir Competition 2012 dan Golden Diploma level 1 serta predikat Winner of The Category I di Asia Pacific Choir Games 2013. Mereka menyanyikan dua lagu dan memukau jemaat dengan teknik vokal yang luar biasa. Setidaknya itu yang dirasakan sebagian orang yang hadir.

Dalam kotbahnya, Mgr. Petrus Turang mengucap terima kasih kepada semua yang terlibat khususnya Mgr. Hilarion Datus Lega yang sudah menyelenggarakan semuanya dengan baik. “Terima kasih juga atas kedatangan Mgr. Mandagi yang sudah hadir mendukung semua ini. Saya berharap, tahun depan, akan ada weekend untuk memeringati hari komunikasi sosial ini untuk para OMK. Dan dengan ini saya tutup Pekan Komunikasi Sosial Nasional Konferensi Waligereja Indonesia di Keuskupan Manokwari-Sorong.”ujar Uskup Keuskupan Agung Kupang ini.

Loading...

Tulis gagasan

Please enter your comment!
Please enter your name here