Paus Miris Lihat Pastor atau Suster Punya Mobil Edisi Terbaru

Hidup sederhana dan rendah hati sunggtuh tampak dalam diri Paus Fransiskus I. Ambil contoh misalnya mobil yang dikendarainya, jauh dari kesan mewah, dan berbeda dengan kendaraan mewah yang pernah ditunggangi pendahulunya Paus Benediktus XVI yang selalu berkendara ke kota-kota dengan menggunakan mobil custom seperti Renault, BMW X atau sebuah Mercedes.

Kebalikannya, Paus Fransiskus hanya mengendarai mobil buatan Amerika, Ford Focus yang harganya kurang lebih 16.000 dolar Amerika.

Italy Vatican Pope

Sang Paus yang membumi ini menyebutkan, “Sungguh saya merasa miris manakala melihat seorang pastor atau suster mengendarai mobil yang paling baru. Anda semestinya tidak melakukan hal ini. Sebuah mobil memang dibutuhkan untuk melakukan banyak hal, tetapi mohon gunakan yang biasa saja. Jika Anda memang menyukainya, coba pikirkan berapa banyak anak-anak yang mati karena kelaparan di dunia ini.” katanya seperti dikutip dari Huffingtonpost, Minggu (4/8/2013).

Menanggapi fakta ini, seorang pastor dari Colombia terinspirasi dengan Paus dan berencana menjual mobil Mercedes Benz E200 yang diberikan saudaranya pada sang pastor ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply