VATIKAN berbenah diri dengan mengubah ‘penampilan’. Ini terjadi sejak Paus Fransiskus menjadi ‘penguasa’ di Tahta Suci, mengisi pos jabatan Paus yang ditinggalkan pendahulunya: Paus Benedictus XVI. Sejak menjadi Paus, mantan Uskup Agung Buenos Aires di Argentina dengan nama aslinya Kardinal Jorge Maria Bergoglio ini mengubah sikap dan ‘perilaku’ Vatikan dalam berkomunikasi dengan dunia luar.

Pertama-tama, Paus Fransiskus menggebrak dunia dengan sikapnya yang rendah hati dengan mohon doa dari khalayak ramai karena sudah terpilih menjadi Paus. Ini terjadi di balkon apartemen Vatikan ketika sidang konflaf untuk pemilihan paus baru mengibarkan maklumat: Habemus Papam (Kami sekarang memiliki paus).

instagram paus 2Akun pribadi Paus Fransiskus di jalur Instagram. (Courtesy of CNN)

Lalu, Paus Fransiskus juga tidak ber-jaim diri. Beliau mengizinkan siapa saja untuk berfoto selfie.

Kali ini, Paus merilis akun pribadinya di jalur Instagram dengan nama Franciscus. Foto yang terpasang di situ adalah sosok Paus Fransiskus yang tengah berlutut berdoa dengan bunyi pesan:

“Pray for me” dalam balutan sembilan bahasa. Kali ini, yang dipasang bukan foto selfie.

Akun pribadi di jalur instagram ini berbeda dengan akun resmi Vatikan.

Yang menarik, baru sejam dirilis, akun instagram Paus Fransiskus sudah menuai pengikut sebanyak 100 ribu orang.

Paus Fransiskus agaknya berkenan membuka akun pribadi di jalur Instagram, tak lama setelah bertemu dengan Kevin Systrom, CEO Instagram, dua pekan sebelum akhirnya akun pribadi itu muncul hari ini sebagaimana dilansir oleh CNN.

 

Sumber: Sesawi.net

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.