Renungan Harian

Kumpulan Renungan Iman Kristiani

Renungan Harian - Kumpulan Renungan Iman Kristiani

Paus Fransiskus Ucapkan Selamat Idul Fitri

Seiring dengan berakhirnya bulan ramadan, Paus Fransiskus I menyampaikan pesan penting agar kita semua lebih memperthatikan arti pentingnya pendidikan demi meningkatnya semangat dan jiwa saling menghormati antara umat beragama Islam dan Kristen.

“Kepada umat muslim di seluruh dunia. Senang rasanya memberi ucapan selamat kepada Anda semua. Selamat Idul Fitri seiring dengan berakhirnya bulan Ramadan ini, saat Anda semua memenuhi hidup dengan puasa, doa dan sedekah. Memang sudah menjadi tradisi, bahwa pada kesempatan ini Dewan Kepausan di bidan Dialog Antaragama menyampakan pesan selamat sekaligus menyampaikan refleksi bersama. Tahun ini, di tahun pertama saya menjadi paus, saya sudah memutuskan untuk mulai meneruskan kembali tradisi pemberian ucapan ini secara pribadi dan menyampaikannya untuk Anda semua, kawan-kawan saya, sebagai ungkapan penghargaan dan persahabatan pada seluruh umat Muslim sedunia, kecuali pada para pemimpin agama.” ujar Paus sepeti dikutip dari Romereport, Sabtu (3/8/2013).

Dalam pesan itu, mengacu pada nama yang disandangnya, Santo Fransiskus Asisi, lebih lanjut menjelaskan dan mengharapkan dijalankannya dialog antara kedua umat beragama itu.

Paus menyebutkan, bahwa dialog semacam harus didasarkan pada upaya pengajaran dan promosi sikap saling menghargai satu sama lain antar umat beragama, khususnya untuk anak-anak muda zaman sekarang. Paus juga menyampaikan rasa sedihnya melihat kenyataaan bahwa para pemimpin agama berselisih satu sama lain dan saling menyerang tempat ibadah.

Tiap tahun, Vatikan menyampaikan pesan yang sama kepada seluruh umat muslim sedunia di jelang berakhirnya bulan Ramadan.

 

Other articles you might like;

0saves
If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.
Category: Sesawi

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*