Paus Fransiskus mendaftar untuk ikut Hari Kaum Muda se-Dunia di Panama 2019

cq5dam.thumbnail.cropped.750.422 (4)

Setelah menyampaikan katekese mingguan dan berdoa Angelus bersama kerumunan umat yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus, Paus Fransiskus menyatakan “Hari ini dibuka pendaftaran untuk World Youth Day (Hari Kaum Muda se-Dunia, WYD), yang akan berlangsung di Panama bulan Januari 2019. Saat ini, bersama dua orang muda, Saya juga akan mendaftar di internet. “

Kemudian dengan bantuan dua orang di kedua sisinya, Paus Fransiskus mendaftarkan diri. “Sudah. Saya sekarang sudah terdaftar sebagai peziarah ke WYD. Saya mengajak semua kaum muda di seluruh dunia untuk menjalani peristiwa rahmat dan persaudaraan ini dengan iman dan antusiasme, baik dengan pergi ke Panama atau dengan berpartisipasi dalam komunitas mereka,” tegas Paus seperti dilaporkan oleh Suster Bernadette Mary Reis FSP dari Vatican News.

WYD akan berlangsung di Panama 22-27 Januari 2019. Para peziarah sekarang dapat register online here,  seperti yang dilakukan Paus!

Paus Fransiskus kemudian mengirimkan salam hangat bagi “jutaan pria dan wanita yang akan merayakan Tahun Baru Imlek” tanggal 15 Februari. Paus berharap mereka “lebih menjalani solidaritas, persaudaraan, dan berbuat baik, guna membantu menciptakan masyarakat di mana setiap orang disambut, dilindungi, dipromosikan dan diintegrasikan.” Dan Paus mengajak mereka berdoa untuk perdamaian.

Paus kemudian menyalami keluarga-keluarga, paroki-paroki, dan kelompok-kelompok dari Italia, Spanyol, dan Portugal. Secara khusus Paus menyapa umat Kongo dari Roma yang hadir di Lapangan itu. “Saya ikut berdoa untuk perdamaian di Republik Demokratik Kongo,” kata Paus, yang mengingatkan semua orang bahwa “intensi itu akan secara khusus disampaikan pada Hari Doa dan Puasa yang saya minta dilaksanakan tanggal 23 Februari.”

Paus juga berbicara tentang orang sakit. Dengan meminta bantuan Bunda Keselamatan Orang Sakit, Paus berdoa agar mereka “menemukan kenyamanan dalam tubuh dan jiwa, berkat perawatan kesehatan dan amal persaudaraan yang mengetahui cara memberikan perhatian konkret dan suportif bagi mereka yang membutuhkan.” (pcp berdasarkan Vatican News)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply