Paus Berduka, Keponakan Beserta Dua Anaknya Tewas dalam Kecelakaan Lalulintas di Argentina

Paus Fransiskus by NewsfirstKABAR duka datang dari kawasan Argentina. Kerabat dekat Paus Fransiskus terdiri dari keponakan dan kedua anaknya tewas dalam sebuah insiden kecelakaan lalulintas di sebuah jalan bebas hambatan di Argentina. Selain ketiga korban tewas, satu korban lainnya hingga kini masih dalam kondisi kritis. Keponakan Paus Fransiskus yang malang itu bernama Emanuel Bergoglio (38) dan hingga kini […]

Paus Fransiskus by Newsfirst

KABAR duka datang dari kawasan Argentina. Kerabat dekat Paus Fransiskus terdiri dari keponakan dan kedua anaknya tewas dalam sebuah insiden kecelakaan lalulintas di sebuah jalan bebas hambatan di Argentina. Selain ketiga korban tewas, satu korban lainnya hingga kini masih dalam kondisi kritis.

Keponakan Paus Fransiskus yang malang itu bernama Emanuel Bergoglio (38) dan hingga kini masih dalam kondisi sangat kritis. Istrinya yang bernama Valeria Carmona (36) tewas di tempat, sementara kedua anak mereka Jose dan Antonio tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit terdekat.

Kecelakaan itu sendiri terjadi di jalur bebas hambatan rute Rosario-Cordoba di luar Buenos Aires. Besar kemungkinan keluarga dekat Paus Fransiskus ini tengah meluncur dari luar kota untuk pulang ke rumah usai menikmati libur akhir pekan mereka.

Insiden kecelakaan tunggal ini terjadi, ketika mobil yang tengah dikendarai kerabat dekat Paus Fransiskus ini tiba-tiba kehilangan kendali dan kemudian menabrak ‘bokong’ sebuah truk di jalanan bebas hambatan di luar Ibukota Buenos Aires. Menurut kepala polisi Jorge Raineri, terjadi benturan sangat keras hingga bodi mobil ‘cucu’ Paus ini ringsek dan masuk ke dalam bodi truk yang ditubruknya dari arah belakang.

Menurut juru bicara Vatikan Pastor Federico Lombardi SJ, Paus sangat berduka mendengar berita kecelakaan yang merenggut anggota dekat keluarganya. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas simpati dan ucapan sungkawa dari khalayak yang mendoakan korban.

Kredit foto: Ilustrasi (Courtesy of Newsfirst)

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply