Paroki Tyas Dalem Kroya Sambut Tahun Kerasulan Pendidikan

Berkah Dalem,
BERSAMAAN dengan pembacaan Surat Gembala Uskup Keuskupan purwokerto dalam perayaan ekaristi hari Minggu, 11 januari, Kroya menandai ajakan memasuki Tahun Kerasulan Pendidikan dengan menghadirkan karya lembaga pendidikan TK Yos sudarso den…

Romo Mangun dan pendidikan ank miskin

Berkah Dalem,

BERSAMAAN dengan pembacaan Surat Gembala Uskup Keuskupan purwokerto dalam perayaan ekaristi hari Minggu, 11 januari, Kroya menandai ajakan memasuki Tahun Kerasulan Pendidikan dengan menghadirkan karya lembaga pendidikan TK Yos sudarso dengan terrlibat dalam tugas menyanyi di gereja.

Anak-anak TK dengan seragam khasnya, didampingi empat guru mereka dan suster, dan dihantar oleh orangtua mereka hadir sejumlah 20an anak dari total 34 siswa.

Mereka menyanyi dengan lagu-lagu yang khas anak. Permintaan tugas menyanyi ini baru disampaikan pada hari Selasa lalu. Tugas seperti. Ini baru pertama kali dilaksanakan. Namun semua lancar terlaksana.

Sebelum surat gembala dibacakan, anak-anak disapa. Juga sebagian besar anak-anak yang lebih besar dulunya beelajar di TK Yos. Sebagai satunya lembaga pendidikan di Tyas Dalem, karya yang sudah lama ada ini mendapat peneguhan dari amanat Bapak Uskup. Tugas semua umat beriman untuk mengembangkan karya pendidikan.

Selesai tugas menyanyi, anak-anak berfoto bersama dengan. Rm parroki dan dilanjutkan dengan menerima berkat lalu pulang dengan menerrima snak darri suster dan para guru. Meskipun tidak semua siswa adalah anggota gereja katolik, mereka berpartisipasi dalam perayaan terseebut.

Demikian sekelumit cerita pembukaan TKP Kroya.

Kredit foto: Ilustrasi (Alm. Romo Mangun bersama anak-anak/Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply