Paroki St. Yohanes Rasul Kutoarjo, Jateng: Tiga Kegiatan, Tiga Lokasi

0
80

MINGGU, 10 April 2016  merupakan hari yang padat dengan kegiatan bagi Paroki St. Yohanes Rasul-Kutoarjo. Pada jam yang sama pukul 09. 00 dilaksanakan tiga kegiatan  dengan tempat yang berbeda.

Kegiatan pertama

Pembekalan para Calon DPP terpilih periode 2016-2019 di aula paroki. Pembekalan ini diberikan oleh Tim Spiritualitas MSC -Taro Anggro: Rm. Stephanus Sumpana MSC dan Rm. Miranto, MSC.

Pada sesi pertama, Rm. Sumpan MSC dalam paparannya mengajak para Calon DPP untuk  mendalami bersama Spiritualitas Hati dalam konteks tugas pelayanan sebagai anggota DPP yang telah dipilih dan diberi kepercayaan oleh umat. Pola pelayanan Yesus Kristus  dapat menjadi  pola pelayanan kita.

Pada sesi kedua, Rm. Miranto mengajak para calon DPP untuk mencermati bersama job description DPP  yang memuat pengertian, rincian tugas dan wewenang masing-masing bidang dan tim kerja yang ada dalam Kepengurusan DPP.

Kemudian pada akhir sesi, Rm. Miranto memberi kesempatan para calon DPP  mencermati lebih lanjut  tugas pokok dan wewenang ke dalam bidang pelayanannya masing-masing serta merencanakan pembuatan program kerja.

Perlu diketahui bahwa Calon DPP terpilih perioder 2016-2019  ini akan dilantik oleh Bapak Uskup pada hari Minggu, 24 April 2016 yang akan datang.

Kegiatan kedua

Pembekalan terakhir  calon krisma  sebanyak 84 orang  yang berasal dari berbagai lingkungan dan stasi yang ada di Paroki St. Yohanes Rasul-Kutoarjo.  Pembekalan terakhir ini  yang mengambil tempat di Gereja diberikan oleh Rm. Stefanus Tri Supriationo MSC selaku Pastor Paroki.

Pada kesempatan itu, Rm. Tri menggunakannya untuk membantu peserta mengingat kembali materi-materi kursus persiapan krisma. Rm. Tri lebih memfokuskan pada bagaimana membangun pemahaman, sikap dan penghayatan terutama pada sakramen-sakramen Gereja.  Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hal-hal praktis dan teknis berkaitan dengan persiapan penerimaan Sakramen Krisma  yang juga akan dilaksanakan pada hari Minggu, 24 April 2016 bersamaan dengan pelantikan Calon DPP.

Rekoleksi calon krisma akan dilaksanakan pada hari Minggu, 17 April  2016 yang akan diberikan oleh Bp. Stef. Mada dan para panitia Krisma.

Kegiatan ketiga

Yang tak kalah penting dan menarik adalah acara Paskahan Bersama PPA  Paroki St. Yohanes Rasul Kutoarjo yang dimotori oleh para pendamping PPA (Mas Priyo, Mbak Mauri, dan Bpk. Yulius Ngadisan) serta didukung oleh para orang tua.

Tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Raya Paskah juga untuk mengakrabkan dan membangun semangat persaudaraan di antara PPA  dan pendampingnya.

Maju terus PPA Paroki Kutoarjo.

Sumber: Sesawi.net

Loading...

Tulis gagasan

Please enter your comment!
Please enter your name here