Otoritas

Ayat Bacaan: Markus 16:17-18
======================

Pernahkah anda menonton film horror? Dalam film2 horror lama, sering kita lihat setan terbakar atau kabur begitu salib diacungkan kedepannya. Bahkan seringkali,si jagoan akan membentuk tanda salib dengan kedua telunjuknya, dan itu ampuh untuk mengusir setan. Benarkah demikian? jika kita aplikasikan kedalam kehidupan nyata, apabila Anda pada suatu saat berhadapan dengan iblis dalam wujud apapun, yakinkah anda apapun yg berbentuk salib dapat mengusir iblis? atau apakah kita harus setiap saat mengantongi salib buat jaga2?

Alkitab tidak pernah menulis bahwa salib sanggup mengusir setan. Ayat yang saya kutip diatas jelas menyatakan konsep melawan kuasa gelap dalam iman kristen.
16:17 “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka”
16:18″mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

Dua hal yg dapat melawan iblis, yaitu kita sebagai orang yang percaya, dan melakukannya dalam nama Yesus Kristus. Percaya disini berarti mengakui Yesus sebagai juru selamat dan menjalankan hidup sesuai ajaranNya, dan juga ada tindakan nyata dari rasa percaya itu. Orang percaya berbicara tentang anak2 Allah secara umum, Anda dan saya. Artinya, dalam menghadapi kuasa gelap, seberat apapun (memegang ular dan minum racun maut berbicara tentang sesuatu yang mematikan dan berbahaya), kita semua mampu menghadapi itu semua, asalkan kita percaya dan punya roh Allah yang berkuasa atas diri kita.

Iblis dan kuasa gelap tidak takut pada lambang salib, atau status kita sebagai umat kristen.Iblis takluk dan gentar pada Roh Kudus yang ada didalam orang-orang yang percaya. Apabila anda menghadapi suatu masalah baik besar ataupun kecil,apakah itu kuasa gelap, sakit penyakit dan sebagainya, jangan gentar.Kita tidak harus menunggu orang lain melakukannya untuk kita, karena sebagai orang percaya, kita pun punya otoritas yang sama, bahkan sama seperti Yesus.

Otoritas ada pada orang yang percaya. Karena itu hidup dan berjalanlah bersama Yesus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply