Orang Hilang: Alzheimer, Ignatius Ratrianto Saptono Tinggalkan Rumah di Monjali, Yogya

MOHON bantuan para pembaca Sesawi.Net, lingkaran alumni JB (Kolese de Britto) Yogyakarta, dan semua saja yang berkehendak baik ingin membantu sesama yang sedang kesusahan.

Berita singkat dari lintas angkatan alumni Kolese de Britto menyerukan bantuan segera untuk berupaya mencari “orang hilang” yakni:

Bapak Ignatius Ratrianto Saptono, alumnus Kolese De Britto.

Yang bersangkutan telah meninggalkan rumahnya di Perumahan Monjali Graha Yasa No A-5 di sekitaran Monumen Jogya Kembali (Monjali),  Lempongsari, Yogyakarta, hari Jumat tadi.

Berita ini dikirimkan oleh putra kandungnya yakni JB Dhany Ciptani, juga alumnus Kolese de Britto tahun 1998.

Menurut penuturan Dhany di jalur komunikasi lintas angkatan para alumni Kolese de Britto Yogyakarta, ayahnya Pak Ratrianto telah meninggalan rumah sedari siang dan hingga menjelang petang ini belum kembali ke rumah.

Penderita Alzheimer

Pak Ratrianto pergi meninggalkan rumahnya, setelah pintu gerbang lupa ditutup dan dikunci seperti kebiasaan sehari-hari di keluarga.

Untuk sementara, Pak Ratrianto dinyatakan “hilang’.

orang hilang2Ignatius Ratrianto Saptono dinyatakan “hilang” setelah meninggalkan rumah dan tidak tahu lagi jalan dan alamat rumahnya karena menderita penyakit Alzheimer. (Ist)

Menurut penuturan Dhanny, ayahnya karena tidak tahu jalan pulang ke rumahnya karena sudah lama  mengidap penyakit Alzheimer. Inilah penyakit yang membuat orang seperti kehilangan ingatan (memori) sehingga tidak tahu “sejarahnya sendiri” di masa silam, kesulitan bicara, dan mulai pikun.

Mohon bantuan para pembaca dan semua saja bila secara kebetulan memergoki keberadaan Pak Ratrianto di mana pun berada.orang hilang3

Kontak penghubung adalah:

Ny. Anastasia dengan nomor HP: 0822 457 XXX. (Kami edit lagi, karena berita terakhir menyebutkan Ign. Ratrianto Saptono sudah berhasil ditemukan sehat dan selamat–Red.)

Atau berkenan membawa kembali Pak Ratrianto ke rumahnya di Perumahan Monjali Graha Yasa No A-5, sekitaran Monumen Jogya Kembali (Monjali), Lempongsari, Yogyakarta.

Atas bantuan para pembaca sekalian dan semua orang yang berkehendak baik, kami ucapkan banyak terima kasih.

avatar Co-founder dan chief editor Sesawi.Net; Media & Communication Manager di United Cities and Local Governments Asia-Pacific. mhariyadi@sesawi.net, mhariyadi@yahoo.com

Sumber: Sesawi.net

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: