Open House, Tahun Iman, dan Warisan Yohanes Paulus II di Paroki Pejompongan, Jakarta Pusat

GRATIS. Silakan umat katolik di wilayah Keuskupan Agung Jakarta berkenan menyisihkan waktu luangnya untuk mengunjungi arena open house, pameran tentang seluk-beluk Tahun Iman, dan display pernak-pernik warisan/peninggalan Beato Paus Yohanes Paulus II.

Acara ini kami gelar di Gereja Paroki Kristus Raja, Pejompongan, Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat. Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka memeringati harijadi ke-40 tahun eksistensi Paroki Kristus Raja (www.kristusraja.com).

Tentu saja, acara pameran ini kami adakan sekaligus untuk merayakan peresmian dan sosialisasi gedung/bangunan Gereja Paroki Kristus Raja yang baru selesai direhab.

Sentuhan seniman lintas iman

Bangunan baru Gereja Paroki Kristus Raja di Pejompongan ini hadir berkat kerja keras Romo Rochadi Pr yang kini menjadi pastur paroki Pejompongan. Idenya melakukan rehab ulang gereja ini didukung sepenuhnya oleh para maestro seniman di berbagai bidang dan datang dari berbagai kalangan lintas agama.

Mereka adalah Sindhu Hadiprana (arsitek), I Wayan Winten (pembuat salib yang mendapat rekor MURI sebagai pemahat salib pohon jati utuh yang terbesar  dan terberat di Indonesia. Juga  FX Widayanto (ahli keramik Indonesia), Teguh Ostenrik (pematung), Yani M. Sastranegara (perupa untuk tabernakel  sangat unik), Gunawan (seniman kayu) dan lain-lain.

Pameran ini juga akan dimeriahkan dengan display berbagai pernak-pernik warisan/peninggalan Beato Yohanes Paulus II sebagai salah satu tokoh Konsili Vatikan II bersama Kardinal Joseph Ratzinger, kini Paus Benedictus XVI.

Acara ini akan berlangsung di basement Gereja Kristus Raja Pejompongan, Jl. Danau Tona 56, Pejompongan,  Jakarta Pusat, mulai tanggal 10-25 November 2012.

Beberapa alokasi waktu pameran telah kami persiapkan sebagai berikut:

  • Sabtu, 24 November 2012 pukul 16.00-20.00, sekalipun ada perayaan ekaristi pukul 17.30-19.00 namun pameran tetap berlangsung;
  • Minggu 25 November 2012:
  1. Pagi pkl. 08.00-10.30 diselingi ekarists pukul 09.00-10.30;
  2. Petang hari pukul 16.00-20.00.

Photo credit: Situs Resmi Gereja Paroki Kristus Raja, Pejompongan, Jakarta Pusat (www.kristusraja.com)

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: