Olalla Oliveros, Suster Biarawati Ini Mantan Model Papan Atas

suster olalla oliverosBERBALIK arah 360 derajad total. Inilah yang dilakukan Ollala Oliveros, mantan foto model papan atas Spanyol yang di tengah puncak karirnya sebagai model memutuskan ‘pensiun dini’. Berbalik arah menekuni hidup baru sebagai suster biarawati. Sebagai model, Olalla tidak saja cantik di wajahnya. Melainkan juga rupawan raganya. Foto-fotonya muncul di banyak media iklan seperti slot-slot iklan […]

suster olalla oliveros

BERBALIK arah 360 derajad total. Inilah yang dilakukan Ollala Oliveros, mantan foto model papan atas Spanyol yang di tengah puncak karirnya sebagai model memutuskan ‘pensiun dini’. Berbalik arah menekuni hidup baru sebagai suster biarawati.

Sebagai model, Olalla tidak saja cantik di wajahnya. Melainkan juga rupawan raganya. Foto-fotonya muncul di banyak media iklan seperti slot-slot iklan televise, banner iklan di media cetak.

Menurut media lokal di Spanyol, Olalla Oliveros memutuskan ‘banting stir’ menekuni profesinya yang baru sebagai suster biarawati pertengahan November 2014 lalu. Menurut dia, keputusannya berbalik arah 360 derajad meninggalkan dunia gemerlap dan kemudian menjalani hidup kudus sebagai suster biarawati terjadi setelah dia mengalami pengalaman ‘super dahsyat’ dalam hidupya.

Ziarah ke Fatima

Namun, ia mengaku tidak tertarik untuk bercerita lebih lanjut tentang pengalaman spiritual yang disebutnya ‘mengguncangkan’ itu. Itu terjadi, kata dia, ketika ia melakukan ziarah ke Fatima di Portugal. Di sana, katanya, dia mengalami apa yang sering disebut ‘perjumpaan dengan Tuhan’ dimana Bunda Maria memberi petunjuk agar dirinya mau menjadi seorang biarawati.

Suster Olalla 2

Olalla Oliveros saat masih berkiprah di panggung hiburan sebagai foto model papan atas di Spanyol. Usai melakukan ziarah ke Fatima di Portugal dan mengaku mengalami ‘perjumpaan dengan Tuhan’ yang amat menggoncangkan namun berisi penghiburan, dia lalu memutuskan banting stir: tinggalkan dunia gemerlap dan menjadi suster suster biarawati Kongregasi Saint Michael. (Ist)

Menurut Olalla, saat itu sama sekali dia tidak bisa membayangkan dirinya sekali waktu akan berbusana layaknya seorang suster biarawati. “Sungguh-sungguh tidak masuk akal,” kata dia sebagaimana dilansir oleh beberapa media di Spanyol.

Yang saya hanya bisa ingat, lanjut Olalla, di dalam benaknya waktu itu sudah kepikiran kalau-kalau pengalaman rohani itu merupakan ‘panggilan’ Tuhan. “Menurut saya, Tuhan takkan pernah salah. Ia mengajakku bergabung masuk dan saya tak kuasa menolaknya,” terang dia.

Kini, Olalla sudah bergabung masuk dalam Kongregasi Suster-suster Biarawai Saint Michael. Menurut dia, dirinya hanya ingin menjadi seorang suster yang biasa-biasa saja.

Kisah menarik ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi di panggung selebriti. Beberapa dekade lalu, Suster Dolores Hart juga melakoni perjalanan hidup yang sama. Setelah malang melintang di Hollywood, Dolores Hart lalu banting stir, berbalik arah menjadi suster biarawati Ordo Benediktin dan sepenuhnya meninggalkan dunia gemerlap sebelumnya.  (Baca juga: “God is the Bigger Elvis”, Aktris Besar Hollywood Jadi Suster Rahib Benediktin (1)  dan  “God is the Bigger Elvis”, Aktris Besar Hollywood Jadi Suster Rahib Benediktin (2)

Sebelum menjadi suster biarawati, Suster Delores Hart adalah bintang film papan atas Hollywood. Bahkan dia pernah berpasangan dalam sebuah film layar lebar bersama Raja Rock ‘n Roll Elvys Presley.

Sumber: http://www.ncregister.com/blog/pat-archbold/beautiful-model-gives-up-flourishing-career-to-become-nun

suster olalla oliveros

Suster Olalla Oliveros setelah ‘ganti baju’ dan menjadi postulan suster biarawati anggota Kongregasi Saint Michael. Suster Oliveros duduk kedua dari kanan. (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply