NEW YEAR RESOLUTION

Ayat Bacaan: Ulangan 11:13-14
========================

“Jika kamu dengan sungguh-sungguh mendengarkan perintah yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, sehingga kamu mengasihi TUHAN, Allahmu, dan beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,maka Ia akan memberikan hujan untuk tanahmu pada masanya, hujan awal dan hujan akhir, sehingga engkau dapat mengumpulkan gandummu, anggurmu dan minyakmu.”


Malam ini adalah malam terakhir di tahun 2007. Saat saya menulis ini, tidak sampai satu jam lagi tahun telah berganti. Saya tadi merenung dan berpikir, apa saja pencapaian saya di tahun 2007 ini, apakah lebih baik dari tahun 2006? kalau ya lebih baik, dimana saja hal itu, dan apa yang masih harus ditingkatkan untuk tahun depan? Lebih dari itu, sayapun mempertanyakan sejauh mana pertumbuhan iman saya, dan mengucap syukur akan keberadaan Tuhan dalam hidup saya selama tahun 2007.. ya,tidak ada yang kurang, karena Dia mencukupi segalanya, tepat pada waktunya. Puji Tuhan, Haleluya.

Teman, kita seringkali mendengar istilah New Year Resolution alias Resolusi Tahun Baru. Beragam harapan sering muncul dipikiran kita. Misalnya? ya sebut saja, tahun depan saya akan berhenti merokok, saya akan lebih giat bekerja/belajar, saya akan lebih berhati2 dalam membelanjakan uang, saya tidak akan membantah orang tua saya lagi, saya tidak akan pulang larut malam lagi, dan sebagainya. Salahkah sebuah resolusi yang bertujuan baik? Sama sekali tidak. Silahkan buat resolusi positif sebanyak-banyaknya, itu hal baik yang harus dilakukan semua orang. Pertanyaannya, seberapa lama resolusi itu dapat bertahan? Salah seorang teman di multiply nya bahkan menulis, kalau dia sudah bosan dengan resolusi setiap tahun, karena tidak satupun yang bisa terlaksana! Sangat sulit untk merubah kebiasaan yang telah berakar dalam hidup kita. Ini kenyataan. Lalu bagaimana dong?

Ada dua kunci yang dapat membantu kita agar semua resolusi2 tadi dapat terlaksana dengan baik, bahkan lebih dari itu, kelimpahan dijanjikan Tuhan juga buat hidup anak2Nya. Dari ayat diatas, Tuhan memberi dua syarat agar hidup kita dipenuhi berkat yang dicurahkan dari Surga, yaitu “Mengasihi Tuhan” dan “Beribadah kepadaNya dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu.” Inilah kunci untuk membuka perbendaharaan Tuhan yang melimpah. Jadi, selain resolusi tadi, gimana kalau kita tambah satu resolusi lagi, yaitu “Ingin lebih dekat lagi dengan Bapa, mengasihi dia lebih lagi dan lebih rajin berdoa dan membaca firmanNya”? Saya yakin, jika resolusi ini anda laksanakan, hidup anda akan jauh bertumbuh dan bertambah baik, bahkan tanpa menyebut resolusi2 hidup secara detail sekalipun.

Saudara sekalian, mari kita tutup lembaran tahun 2007 ini dengan sukacita. Jika ada diantara anda yang menganggap bahwa tahun 2007 kurang sukses, mari kembali mendekat padaNya. Janji Tuhan akan selalu digenapi, yakinlah akan hal itu. Akhirnya, saya berdoa untuk anda semua, teman2 yang terkasih didalam Kristus, agar tahun 2008 ini damai sejahtera dan kelimpahan dicurahkan atas anda semua.

Ketaatan mendatangkan berkat. Jagalah hati dan jiwamu agar selalu taat akan Tuhan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply