Nasihat Yesus Kepada Kita Semua


LEWAT sabdaNya pada hari ini, Yesus memberikan wejanganNya kepada kita semua untuk:

Selalu memberikan teladan yang baik; dalam perkataan, sikap dan perbuatan kita, agar memberikan dampak positif kepada orang di sekitar kita, yang mengarahkan mereka untuk melangkah di jalan yang benar, sesuai dengan ajaranNyaBerani memberikan teguran kepada orang yang melakukan kesalahan dengan sikap lemah lembut dan dilandasi kasih; diiringi dengan kesediaan untuk mengampuni

Tugas perutusan kita memang berat, dan tidak mudah melaksanakannya mengingat begitu banyak godaan, hambatan dan rintangan yang selalu menghadang perjalanan hidup kita sebagai orang beriman. Terlebih dalam melawan kecenderungan diri sendiri yang sulit sekali untuk memberikan pengampunan, apalagi pengampunan tanpa batas seperti yang dikehendakiNya.


Sadari bahwa tiada yang mustahil bagi orang yang selalu percaya dan mengandalkan Tuhan di dalam segala perkara. Mari memohon rahmat kebijaksanaan daripadaNya agar kita dimampukan untuk melangkah di jalan kebenaranNya, hidup dalam semangat cinta kasih, kerendahan hati dan saling mengampuni. Bersatu dan bersama dengan Dia, hidup kita niscaya akan dijiwai oleh iman yang hidup, yang membuahkan kasih dan kebaikan bagi sesama.


 Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply