Murah Hati, tak Menghakimi, Mengampuni

yesus mengampuni by istSenin, 02 Maret 2015 Dan. 9:4b-10; Mzm. 79:8,9,11,13; Luk. 6:36-38 … Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati… … Janganlah menghakimi, janganlah menghukum, dan ampunilah… HARI ini Yesus mengajar kita: Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati. Bagaimana caranya? Janganlah menghakimi, janganlah menghukum, dan ampunilah. Apa artinya? Jujur kita sadari betapa sering kita cepat dan mudah menghakimi orang lain secara tidak adil karena hati kita tak murni dan penuh prasangka. Maka hati kita harus dibersihkan terlebih dahulu dengan rahmat dan belas kasih Allah. Rahmat dan belas kasih Allah menjadikan kita murid sejati Yesus Kristus. Dengan rahmat kita memperlakukan sesama seturut kehendak Allah yang penuh belas kasih dan kebaikan. Syukur pada Tuhan kita punya Allah yang selalu baik kepada orang baik maupun jahat. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersujud di hadirat Yesus Kristus dan berdoa mohon rahmat dan belas kasihNya agar tak mudah menghakimi dan menghukum orang lain. Kita berdoa bagi mereka yang menyakiti kita dan mohon dibebaskan dari dendam agar mampu mengasihi mereka yang berbuat jahat kepada kita. Tuhan Yesus Kristus, kasihanilah dan ampunilah kami, juga orang yang membutuhkan belas kasihMu. Semoga kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Janganlah kami terpancing dan menyimpan luka dan dendam di hati. Bantulah dan kuatkan kami untuk memilih dan melakukan yang benar. Bebaskan kami dari semua yang membawa ksmi pada luka dan dosa kini dan selamanya. Amin. Kredit foto: Ist

yesus mengampuni by ist

Senin, 02 Maret 2015
Dan. 9:4b-10; Mzm. 79:8,9,11,13; Luk. 6:36-38

... Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati…

… Janganlah menghakimi, janganlah menghukum, dan ampunilah…

HARI ini Yesus mengajar kita: Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati. Bagaimana caranya? Janganlah menghakimi, janganlah menghukum, dan ampunilah.

Apa artinya? Jujur kita sadari betapa sering kita cepat dan mudah menghakimi orang lain secara tidak adil karena hati kita tak murni dan penuh prasangka. Maka hati kita harus dibersihkan terlebih dahulu dengan rahmat dan belas kasih Allah.

Rahmat dan belas kasih Allah menjadikan kita murid sejati Yesus Kristus. Dengan rahmat kita memperlakukan sesama seturut kehendak Allah yang penuh belas kasih dan kebaikan. Syukur pada Tuhan kita punya Allah yang selalu baik kepada orang baik maupun jahat.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersujud di hadirat Yesus Kristus dan berdoa mohon rahmat dan belas kasihNya agar tak mudah menghakimi dan menghukum orang lain. Kita berdoa bagi mereka yang menyakiti kita dan mohon dibebaskan dari dendam agar mampu mengasihi mereka yang berbuat jahat kepada kita.

Tuhan Yesus Kristus, kasihanilah dan ampunilah kami, juga orang yang membutuhkan belas kasihMu. Semoga kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Janganlah kami terpancing dan menyimpan luka dan dendam di hati. Bantulah dan kuatkan kami untuk memilih dan melakukan yang benar. Bebaskan kami dari semua yang membawa ksmi pada luka dan dosa kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ist

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply