Mukjizat Itu Nyata

Ayat bacaan: Mazmur 77:14
=========================
“Engkaulah Allah yang melakukan keajaiban; Engkau telah menyatakan kuasa-Mu di antara bangsa-bangsa”

Ada banyak orang menganggap Tuhan seolah2 seperti pesulap. Mereka selalu menanti pertunjukan besar, mencari keajaiban2 sensasional yang tidak terjelaskan dgn akal logika manusia. Bagi mereka ini, mereka akan percaya jika mereka dapat melihat satu atau dua keajaiban sensasional itu. Jika tidak, untuk apa percaya?

Apakah Tuhan tidak lagi membuat mukjizat di hari2 ini? Tuhan masih tetap memberkati kita dengan mukjizat. Sadar atau tidak, kita dikelilingi mukjizat dan keajaiban2 setiap hari. Coba lihat, ketika setangkai bunga mekar dengan indahnya, itu adalah mukjizat. Setiap anak bayi dilahirkan, dan raut bahagia terpancar dari wajah orang tuanya, itu keajaiban. Ketika anak mulai melangkahkan kakinya untuk pertama kali, itu mukjizat. Ketika sepasang suami istri saling memaafkan, itu pun sebuah mukjizat. Tidak hanya itu, Tuhan selalu membuat hal2 yang tidak dapat dijelaskan dengan logika, dan ajaib, setiap harinya. Ada banyak orang sakit disembuhkan, ada banyak orang yang dirasuk roh jahat dilepaskan, ada banyak kehidupan dipulihkan, dan itu terjadi setiap hari. Tuhan masih bekerja, dan Dia masih memberikan yang terbaik buat kita.

Pada masa Yesus turun ke dunia, Yesus membuat banyak mukjizat. Pada saat itu ada banyak saksi hidup yang melihat langsung mukjizat2 ilahi yang dilakukan Yesus, namun tetap saja sebagian menerima, dan sebagian tidak. Jadi soal percaya atau tidak, bukanlah ditentukan oleh besar kecilnya mukjizat, tapi semua tergantung diri kita sendiri, apakah kita mau percaya atau tidak. Tetaplah tekun, tetaplah membuka mata, dan selalu pilih untuk percaya. Mukjizat atau keajaiban2 hadir setiap saat dalam kehidupan anak2Nya yang selalu setia padaNya.

Apapun yang terjadi didalam hidup anda adalah sebuah keajaiban. Segala puji dan syukur bagi Tuhan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply