Minggu Panggilan, Komunitas TORSA dan TPP

0
19

minggu panggilan by ist

PADA hari Minggu, 26 April 2015 yang bertepatan pada hari Minggu Panggilan, komunitas TORSA melakukan aksi panggilan di paroki-paroki.

Paroki yang dituju untuk aksi panggilan adalah Paroki Hati Kudus Yesus Tegal yang diisi oleh Fr. Awang, Fr. Damas dan Saudara Saptono dan Paroki St. Yosep Mejasem yang diisi oleh Fr. Pandu, Fr. David dan Saudara Winarno hari Sabtu, 25 April 2015 pada Misa Sabtu sore. Aksi Panggilan juga dilakukan pada hari Minggu, 26 April 2015 di Paroki St. Lukas Pemalang yang diisi oleh Fr. Pandu dan Fr. David pada keesokan harinya.

Dinamika acara di Paroki Hati Kudus Yesus Tegal, para frater bersharing disela sela homili yang dipimpin oleh RD. Franz Kristi Adi. Bahan yang disharingkan oleh para frater pada sesi pertama adalah tentang “peristiwa apa yang membuat anda merasa terpanggil dan bagaimana proses terjadinyanya” dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Sajeke aku nderek Gusti”.

Sesi kedua sharing tentang “kebahagian apa yang diperoleh ketika menjalani panggilan” dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “jangan katakan aku masih muda”. Perayaan misa berjalan dengan lancar dan khusuk sehingga banyak umat yang mengapresiasi aksi panggilan ini.

Dari apa yang telah para frater sharingkan bertujuan untuk membagikan pengalaman mereka dalam menjalani lika-liku hidup panggilan dan bagaimana kebahagiaan mereka dalam menjalaninya. Proses panggilan para frater unik-unik dan mereka semua mengalami kebahagian karena Yesus yang selalu menyertai dan hidup dalam kebersamaan.

Begitu pula apa yang disharingkan di Paroki St. Yosep Mejasem yang dilakukan oleh ketiga frater lainnya.

Sedikit berbeda dengan apa yang telah dikemas di Paroki St. Lukas Pemalang. Homili diisi dengan sharing dari orangtua salah satu imam yang mensharingkan peran serta orang tua dalam mendukung panggilan anak mereka.

Sharing dibawakan oleh Bu Wartin, ibunda RD. Oktavianus Heri. Beberapa anak-anak mengunakan pakaian imam, biarawan dan biarawati sebagi simbolisasi. Setelah perayaan Ekaristi selesai, cara selanjutnya adalah talkshow yang dibawa oleh para frater dengan sesi tanya jawab yang juga dimeriahkan oleh OMK, PPA dan Bapak-Ibu yang lainnya.

Beberapa stand juga disajikan untuk promosi panggilan seperti stand bruderan, stand susteran, stand imam yang diwakili oleh para frater dan lain sebagainya.

Acara dimulai pada pkl. 07.00-13.00 WIB. Acara berjalan dengan lancar dan banyak umat yang antusia mengikutinya. (FAB)

Selamat Hari Minggu Panggilan dan semoga semakin banyak anak muda terpanggil untuk melayani Tuhan.

Salam Cinta dan Doa,
Berkah Dalem,

Komunitas TORSA dan TPP

Kredit foto: Ilustrasi (SSpS Jawa)

Loading...

Tulis gagasan

Please enter your comment!
Please enter your name here