Minggu, 4 Januari 2015: HR Penampakan Tuhan, Hari Anak Misioner Sedunia

penampakan tuhanWARNA liturgi Putih Bacaan: Yes. 60:1-6; Mzm. 72:1-2,7-8,10-11,12-13; Ef. 3:2-3a,5-6; Mat. 2:1-12 BcO Yes. 60:1-22. Bacaan Injil Mat. 2:1-12: Renungan: Yesus lahir. Kelahirannya telah menghadirkan pesona tersendiri bagi banyak orang. Para majus tergerak untuk melihat. Herodes pun berusaha mencari tahu. Para tua-tua dan imam-imam pun menemukan keberadaanNya. Hari-hari ini kita disibukkan dengan berita pencarian dan […]

penampakan tuhan

WARNA liturgi Putih

Bacaan: Yes. 60:1-6; Mzm. 72:1-2,7-8,10-11,12-13; Ef. 3:2-3a,5-6; Mat. 2:1-12

BcO Yes. 60:1-22.

Bacaan Injil Mat. 2:1-12:

Renungan:
Yesus lahir. Kelahirannya telah menghadirkan pesona tersendiri bagi banyak orang. Para majus tergerak untuk melihat. Herodes pun berusaha mencari tahu. Para tua-tua dan imam-imam pun menemukan keberadaanNya.

Hari-hari ini kita disibukkan dengan berita pencarian dan evakuasi korban Air Asia. Aneka armada, angkatan dan negara bersatu mencari di mana letak badan pesawat. Tanda-tanda pun dideteksi oleh aneka alat-alat canggih. Dan semua bergerak secara sinergis.

Setiap jaman mempunyai caranya untuk menemukan yang dicari. Yesus ditemukan dengan tanda bintang dan tulisan dalam kitab. Jaman sekarang pencarian dengan alat-alat yang serba canggih. Semua itu dilakukan secara sinergis. Sinergi kekuatan inilah yang memungkinkan penemuan yang dicari. Dan Yesus pun ditemukan. Semoga pencarian badan pesawat dan korban Air Asia pun ditemukan di hari penampakan Tuhan.

Kontemplasi: Pejamkan sejenak matamu. Bayangkan dirimu sedang mencari sesuatu. Gunakan sarana yang kaumiliki untuk menemukannya.

Refleksi: Bagaimana anda mencari Yesus?

Doa: Bapa, PuteraMu memberikan pesona bagi banyak orang untuk menemukanNya. Semoga pesona itu pun tetap memancar hingga kini. Amin.

Perutusan: Aku akan menghadirkan pesona Kristus dalam kehidupan harianku.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply