Minggu 30 November 2014, Hari Minggu Adven I

lilin adven by free photo

Yes. 63:16b-17; 64:1,3b-8; Mzm. 80:2ac,3b,15-16,18-19; 1Kor. 1:3-9; Mrk. 13:33-37.

… Apa yang Kukatakan kepada kamu, Kukatakan kepada semua orang: berjaga-jagalah! …

HARI  ini kita memulai masa Adven. Masa Admen merupakan masa untuk memekarkan hati dan budi dalam menyambut kedatangan Tuhan Yesus Kristus. Hari Tuhan dan pengadilan-Nya akan datang secara tak terduga. Yesus menghendaki agar kita tidak lalai menyambut kedatangan-Nya. Itulah sebabnya Yesus bersabda, “Waspadalah dan berjaga-jagalah sebab kamu tidak tahun kapan saatnya akan tiba!”

Apa artinya?

Yesus menghendaki agar kita umat-Nya tetap waspada dan terarah pada kehendak-Nya. Kita arus terus-menerus mencari Dia. Tanpa sedikit pun keraguan, kita menatap masa depan karena kita tahu bahwa Tuhan Yesus Kristus akan berkenan bila kita waspada dan berjaga-jaga, dan kita pun akan menerima anugerah-Nya. Kita menyambut kedatangan-Nya dengan penuh pengharapan dan iman yang penuh sukacita akan kehadiran-Nya.

Bagaimana kita berdoa dengan kesungguhan hati menyambut kedatangan Kerajaan-Nya, saat ini dan pada akhir dunia? Di atas segalana, kita menunggu kedatangan Tuhan dengan pengharapan dan sukacita. Yesus Kristus menghendaki agar kita waspada dan berjaga-jaga menyambut kedatangan-Nya dalam kemuliaan. Ia mengundang kita untuk tetap tekun berdoa bagi kedatangan kerajaan-Nya dalam hidup kita hari ini maupun di kemudian hari.

Adorasi Ekaristi Abadi merupakan sebentuk cara bagi kita untuk tetap waspada dan berjaga-jaga dalam doa menyambut kedatangan Tuhan. Penantian itu tidaklah pasif, melainkan aktif. Dalam Adorasi Ekaristi kita menantikan Tuhan dalam karya dan hidup kita dengan penuh iman dan pengharapan serta sukacita.

Tuhan Yesus Kistus, bangkitkanlah hati dan budi kami untuk menyambut kehadiran-Mu. Semoga kami selalu siap sedia menyambut sabda-Mu dan siap berjumpa dengan Dikau, saat Engkau datang kembali pada akhir zaman. Engkaulah Tuhan kini dan selamanya. Amin.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: