Minggu 11 Maret 2018: Dubes Vatikan Mgr. Piero Pioppo Berkati Gereja MRPD Pancasila Pontianak (1)

Nuntio Dubes Vatikan untuk RI Mgr. Piero Pioppo datang di Pontianak, Minggu 11 Maret 2018. Ini dalam rangka pemberkatan bagian dalam Gereja Maria Ratu Pencinta Damai Paroki Pancasila Pontianak. Mgr. Agustinus Agus. menyambut kedatangan. (Romo John Rustam Pr/Paroki MRPD)

THE Smiling Nuntio akhirnya datang menyambangi Pontianak untuk pertama kalinya.


Hari Minggu pagi tanggal 11 Maret 2018 ini, Dubes Vatikan untuk RI Mgr. Piero Pioppo asal Savona, Italia, akan menjejakkan kakinya di Gereja St. Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) – Paroki di Jl Pancasila, Sungai Jawi, Pontianak.


Kedatangan beliau ini dalam rangka sebuah prosesi liturgi: pemberkatan gedung gereja bagian dalam MRPD Paroki Pancasila.


Dubes Vatikan untuk RI Mgr. Piero Pioppo (kiri) bersama Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus. (Ist)

Sejatinya, bangunan Gereja MRPD – Paroki Pancasila sudah diberkati bagian luarnya oleh Bapak Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus Pr bersamaan dengan seremoni peresmiannya bersama Bapak Gubernur Kalbar Cornelis.


Peristiwa ini terjadi di awal tahun 2018 lalu, tepatnya pada tanggal 1 Januari 2018.


Sr. Maria Seba SFIC

Suster biarawati SFIC (Sororum Franciscalium ab Immaculata Conceptione a Beata Matre Dei) kelahiran Lubuk Sabuk, Sanggau; sekarang ditugaskan belajar di Politeknik Tonggak Equator Jurusan Business English and Management di Pontianak, Kalbar.

Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: