Mewartakan Sukacita Injil dengan Murah Hati

11 Juni RI

Kamis, 11 Juni 2015
PW St. Barnabas, Rasul
Kis. 11:21b-26; 13:1-3; Mzm. 98:2-3ab,3c-4,5-6; Mat. 10:7-13.

Yesus Kristus bersabda, “Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.”

Hari ini adalah pesta St. Barnabas. Ia adalah salah satu yang diutus untuk mendampingi Paulus masuk dalam komunitas Kristiani setelah Paulus mengalami penglihatan dari Tuhan dalam perjalanannya menuju Damaskus. Seperti St. Paulus, Barnabas diperhitungkan sebagai rasul sebab ia dipanggil secara ilahi untuk mewartakan Injil bersama Paulus.

Injil hari ini berbicara tentang ajaran-ajaran Yesus kepada para murid-Nya tentang bagaimana mereka harus mewartakan sukacita Injil. Dalam menjalankan misinya, mereka harus menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, menyembuhkan orang kusta dan mengusir kejahatan. Mereka juga harus mewartakan dengan cuma-cuma sebab mereka telah menerima dengan cuma-cuma pula. Akhirnya, mereka harus pula menjadi pembawa damai-sejahtera.

Yesus mengundang para murid-Nya untuk mewartakan Kabar Baik sebab Kerajaan Allah sudah dekat. Itu berarti bahwa Kerajaan Allah sudah berada di antara umat manusia. Kerajaan-Nya ada di tengah-tengah kita.

Dalam Adorasi Ekarsti Abadi kita menerima dan menyembah Yesus Kristus yang selalu hadir di tengah kita. Di sana kita menerima pula Kerajaan Allah yang dekat dan hadir di antara kita.

Tuhan Yesus Kristus, sembuhkanlah kami dari sakit penyakit kami dan bangkitkan kami dari kematian kami. Bersihkanlah kami dari dosa hingga kami mampu mewartakan kabar sukacita Injil dengan murah hati. Semoga kami menjadi pembawa damai-sejatera kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: