Mereja Terpikat pada-Nya. Bagaimana Kita?

yesus ke yerusalemJumat, 21 November 2014 PW SP Maria Dipersembahkan kepada Allah Why. 10:8-11; Mzm. 119:14,24,72,103,111,131; Luk. 19:45-48 … seluruh rakyat terpikat kepada-Nya dan ingin mendengarkan Dia… Injil hari ini mewartakan dua reaksi kontras terhadap Yesus. Di samping penolakan para pemimpin agama Yahudi terhadap-Nya, orang banyak yang mendengarkan ajaran Yesus tiap hari di bait Allah sangat kagum […]

yesus ke yerusalem

Jumat, 21 November 2014

PW SP Maria Dipersembahkan kepada Allah
Why. 10:8-11; Mzm. 119:14,24,72,103,111,131; Luk. 19:45-48

… seluruh rakyat terpikat kepada-Nya dan ingin mendengarkan Dia…

Injil hari ini mewartakan dua reaksi kontras terhadap Yesus. Di samping penolakan para pemimpin agama Yahudi terhadap-Nya, orang banyak yang mendengarkan ajaran Yesus tiap hari di bait Allah sangat kagum dan terus mendambakan sabda-Nya (Luk 19:48). Mereka lapar akan sabda Allah. Mereka terpikat pada-Nya.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita juga terpikat pada-Nya dan lapar akan sabda-Nya! Tuhan berkenan mengajarkan kepada kita jalan-Nya hingga kita tumbuh dalam kekudusan. Ia mengajak kita dalam kasih dan membimbing kita dari jalan sesat yang penuh dosa menuju ke jalan kebenaran dan keadilan-Nya. Ia memanggil kita menjadi bangsa yang kudus yang menyembah Dia dengan penuh pengharapan dan syukur karena rahmat-Nya dan belas kasih-Nya yang besar bagi kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita mendekati sabda Allah dengan rendah hati dan dengan harapan agar mendapat pengajaran dari pada-Nya. Maka, kita berada di tempat yang baik dan membiarkan sabda Allah mengubah kita hingga kita kian serupa dengan-Nya. Di sana, kita membiarkan sabda Allah mengubah hidup kita di jalan kasih dan kekudusan-Nya.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau membuka lebar pintu rumah-Mu hingga kami boleh masuk dengan penuh iman dan menyembah-Mu dalam Roh Kudus. Bantulah kami untuk mendekati-Mu dengan penuh syukur dan sukacita pada belas kasih-Mu yang besar semoga kami selalu lapar akan sabda-Mu dan melambungkan puiian dan sembah bakti kami kepada-Mu dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kini dan selamanya. Amin.

Girli Kebon Dalem
»̶•̵̭̌•̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊•̵̭̌•̵̭̌«̶
“abdi Dalem palawija”
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply