Menyerahkan Sepenuhnya

Ayat Bacaan: Amsal 4:11
===================

“Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus”

Kita adalah anak-anak Allah yang terus berusaha berjalan di jalanNya. Tapi Iblis tidak langsung meninggalkan kita karena anda menjadi anak Allah, ia terus menggoda anda melakukan hal-hal yang tidak disukai Allah. Dan kita sebagai manusia tentunya bisa tergoda, saya yakin kita semua pasti pernah diliputi pemikiran-pemikiran jahat yang berasal dari godaan setan. Lalu bagaimana melepaskan cengkraman dosa itu atau kebiasaan yang salah itu? Jawabannya terletak pada siapa yang menjadi tuan dalam hidup kita? Setan tidak lagi berkuasa atas kita. Ia masih bisa menggoda kita tapi kita bisa mengatakan tidak dan pergi meninggalkan godaan tersebut. Roh Kudus yang hidup dalam hati kita akan membantu mengusir Iblis, ya Ia ada di dalam hati kita semua dan siap untuk membantu kita kapanpun kita memintanya.

Satu hal yg harus kita ingat, kita tidak dapat menjadi seperti apa yg kita kehendaki dan apa yg Tuhan kehendaki, tanpa bantuan Roh Kudus. Jika anda ingin menjadi orang yang baik hati, penuh kasih, kuat, tidak penakut, dll, semua itu adalah buah dari Roh Kudus yang hidup dalam diri kita.

Sekarang permasalahannya adalah, sejauh apa kita memberikan diri kita pada Allah? sebesar apa porsi yang kita berikan untuk Roh kudus agar Ia dapat mengendalikan hidup kita? Sebab, kita bisa memilih siapa tuan dalam kehidupan kita, apakah itu Diri kita sendiri? Harta? Wanita? yang kesemuanya berasal dari si Iblis, atau Tuhan kita Yesus Kristus?

Jadi kita tidak bisa mengharapkan Roh Kudus mengubah kita kalau kita tidak bersedia memberikan seluruh porsi hidup kita kepadaNya.Marilah putuskan supaya Roh Kudus diam dalam hati kita dan melakukan segalanya untuk kebaikan hidup kita sendiri.

Serahkanlah hidupmu seutuhnya pada Tuhan, maka Roh Kudus akan mengambil alih hidupmu.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment