Menyenangkan hati Bapa

Ayat bacaan: Mazmur 19:14
=========================
“Mudah-mudahan Engkau berkenan akan ucapan mulutku dan renungan hatiku, ya TUHAN, gunung batuku dan penebusku”

Jika ketika anda masih kecil anda mempunyai figur ayah yang penuh kasih, dan selalu mencukupi kebutuhan anda, malah lebih dari itu, meluangkan waktu buat anda, bermain bersama anda, pernahkah anda terpikir untuk sesekali menyenangkan ayah sebagai tanda terima kasih? Ketika anda beranjak dewasa, dan kemudian mempunyai anak, bahagiakah anda ketika anak2 tersenyum dan berlari menyambut kepulangan anda dari kerja? apa yang anda rasakan ketika si anak membuatkan secangkir teh hangat buat anda, memijat pundak sambil bercerita tentang hari2nya di sekolah? Menyenangkan bukan? Saya yakin, tidak ada ayah yang tidak merasa bahagia ketika anak2nya dengan penuh sukacita menunjukkan kasih sayang dan perhatiannya.

Jika anda menyadari, betapa Tuhan begitu memberkati hidup anda, betapa karya2 luar biasa Tuhan begitu melengkapi anda, ketika anda melihat matahari bersinar cerah, burung2 berkicau, bunga mekar, ketika anda merasakan sukacita luar biasa dalam hidup anda, yang hadir dari setiap perbuatanNya, tidakkah anda merasa bahwa kini saatnya untuk berbalik menyenangkan Tuhan? Bagaimana jika anda tengah menghadapi cobaan, sedang dalam kondisi sulit? Yakinlah, itu bukan berarti Tuhan meninggalkan anda. Jika anda membuka mata lebar2, anda tetap akan menemukan begitu banyak bentuk berkat di dalam hidup anda.

Anda tidak perlu membuat secangkir teh buat Tuhan. Anda tidak perlu memijiti Tuhan. Yang anda perlu lakukan hanyalah menjalani hidup ini sesuai firman Tuhan. Tetap menjaga ucapan2, tetap mensyukuri segala yang Dia telah berikan untuk anda, maka anda akan membuat Dia sangat senang. Ketika anda bersyukur, menyanyikan puji2an bagi Dia, hidup kudus dan menjadi imam yang baik bagi keluarga anda, dan peduli pada keadaan orang2 disekeliling anda, anda menyenangkan Dia. Ini saatnya untuk bersyukur, berterimakasih, dan menyatakan cinta pada Tuhan. Segala puji dan hormat bagi Dia!

Sekarang giliran anda untuk menyenangkan Bapa.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply