Menyambut Suster Kristina PBHK di Paroki Sidareja, Keuskupan Purwokerto

0
5

 Susteran di Paroki Sidareja3

SENIN, 21 Januari 2013 bertempat di Susteran PBHK Komunitas Sidareja, berkumpul para suster dari komunitas FMMI (yang diwakili oleh Sr. Agata FMMI, pimpinan FMMI & Sr. Emerensia FMMI), dua imam (Romo Suranto Pr dan saya sendiri), serta suster PBHK Komunitas Sidareja (Sr. Ambrosia PBHK pimpinan komunitas PBHK Sidareja, Sr. Cornelia PBHK & Sr. Kristina PBHK).

Pertemuan siang hari ini diawali dengan  doa singkat bersama, dilanjut dengan makan siang bersama dengan menu pecel, bacem tempe dan tahu serta buah-buahan, dan jus jambu merah.

Pokoknya, seger dan mantap nian.

Sesudah makan siang bersama, kami para suster dan romo melanjutkan kegiatan dengan memberi waktu secara khusus untuk Sr. Kristina PBHK untuk “memperkenalkan diri”. Juga kami asyik mendengarkan pengalaman-pengalaman Suster Kristina yang sejak 1 Januari 2013 menggantikan Sr. Mathilda PBHK untuk berkarya di Paroki Sidareja.

Sr. Mathilda akan mengikuti proses persiapan kaul kekal di Jakarta.

Dari Merauke

Suster Kristina PBHK berasal dari Keuskupan Agung Merauke. Beliau pernah menjalani formatio dan karya, antara lain di Purworejo, Yogjakarta, Jakarta, bahkan sampai Negeri Belanda (selama 7 tahun). Sebelum menjalani tugas perutusan di Sidareja, beliau terlebih dahulu menempati komunitas PBHK di Paroki Kapencar (Wonosobo Timur).

Pertemuan informal di antara para suster dan imam di Sidareja ini merupakan program bersama yang kami sepakati, yaitu setiap 4 bulan sekali dengan tempat secara bergiliran (pastoran-susteran PBHK-Susteran FMMI) dengan tema kegiatan: sharing pengalaman, pastoral, keakraban/konfeniat, dll. Selain program pertemuan rutin ini, kami punya kesepakatan bersama setiap hari Senin pagi, usai ekaristi brevir/laudes bersama.

Suster Kristina PBHK selamat datang di Paroki Sidareja. Selamat ber-blusukan…dan berdinamika pastoral pedesaan.

Suster Mathilda PBHK, selamat melanjutkan formatio dan pengalaman berikut dlm melanjutkan perjalanan panggilan mempersiapkan kaul kekal di KAJ.

Demikian sekilas info dari paroki pedesaan: Sidareja.

Photo credit: Sekilas suasana Paroki Sidareja, Kabupaten Cilacap, Keuskupan Purwokerto (Dok. Paroki Sidareja)

Loading...

Tulis gagasan

Please enter your comment!
Please enter your name here