“Menurutmu, Apa Itu Kerajaan Allah?”

kerajaan allahTADI pagi, saya bangun jam 4. Saya BBM pastor paroki, “romo, saya yang pimpin misa pagi ini”. Sebab selama seminggu ini, saya tidak pimpin Ekaristi dari hari Senin sampai Rabu. Ada kerinduan untuk pimpin Ekaristi. Saya mau menghidupkan dan menjaga rohani dan Kerajaan Allah yang hadir dalam diri saya. Saya mengkontekskan Kerajaan Allah seperti halnya Ekaristi yang saya hidupi dan saya pimpin. Lalu bagaimana dengan anda? Menurut anda Kerajaan Allah seperti apa dan bagaimana menjaganya? Sabda Tuhan hari ini, Yesus menggambarkan dan menjelaskan Kerajaan Allah dengan perumpamaan biji sesawi dan benih yang tumbuh berlimpah. Yesus mengumpamakan Kerajaan Allah sesuai dengan konteks para murid. Kita pun para murid Yesus. Kita bisa mengumpamakan Kerajaan Allah sesuai konteks kita sehari-hari. Jika kemarin kita merenungkan pelita, maka bisa saja kita umpamakan Kerajaan Allah seperti pelita yang memberi terang, dan sebagainya. Anda bisa mengumpamakan Kerajaan Allah sesuai dengan bidang anda: guru, pedagang, PNS, ibu rumahtangga, pelajar, biarawan-wati, petani, dsb. Agar, kita sungguh menghidupi dan menjaga agar Allah sungguh tinggal/meraja dalam hidup kita. Jangan sampai Roh Jahat menguasai kita. Mari kita umpamakan Kerajaan Allah sesuai konteks kita. Agar kita semakin menghidupi Kerajaan Allah melalui Ekaristi, devosi, kesaksian hidup, happy, dan terarah pada Allah. Feel free untuk menghidupi Kerajaan Allah sesuai dengan Si-Kon kita.

kerajaan allah

TADI pagi, saya bangun jam 4. Saya BBM pastor paroki, “romo, saya yang pimpin misa pagi ini”. Sebab selama seminggu ini, saya tidak pimpin Ekaristi dari hari Senin sampai Rabu. Ada kerinduan untuk pimpin Ekaristi.

Saya mau menghidupkan dan menjaga rohani dan Kerajaan Allah yang hadir dalam diri saya. Saya mengkontekskan Kerajaan Allah seperti halnya Ekaristi yang saya hidupi dan saya pimpin. Lalu bagaimana dengan anda? Menurut anda Kerajaan Allah seperti apa dan bagaimana menjaganya?

Sabda Tuhan hari ini, Yesus menggambarkan dan menjelaskan Kerajaan Allah dengan perumpamaan biji sesawi dan benih yang tumbuh berlimpah. Yesus mengumpamakan Kerajaan Allah sesuai dengan konteks para murid. Kita pun para murid Yesus. Kita bisa mengumpamakan Kerajaan Allah sesuai konteks kita sehari-hari. Jika kemarin kita merenungkan pelita, maka bisa saja kita umpamakan Kerajaan Allah seperti pelita yang memberi terang, dan sebagainya.

Anda bisa mengumpamakan Kerajaan Allah sesuai dengan bidang anda: guru, pedagang, PNS, ibu rumahtangga, pelajar, biarawan-wati, petani, dsb. Agar, kita sungguh menghidupi dan menjaga agar Allah sungguh tinggal/meraja dalam hidup kita. Jangan sampai Roh Jahat menguasai kita.

Mari kita umpamakan Kerajaan Allah sesuai konteks kita. Agar kita semakin menghidupi Kerajaan Allah melalui Ekaristi, devosi, kesaksian hidup, happy, dan terarah pada Allah.

Feel free untuk menghidupi Kerajaan Allah sesuai dengan Si-Kon kita.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply