Menunggu Minggu di Woimite, Ende

josalBESOK Minggu, 31 Agustus 2014, saya akan merayakan ekaristi perpisahan dengan umat di Lingkungan Woimite, Desa Mbotulaka, Kec. Wewaria, Kabupaten Ende, Flores. Jalan menuju Paroki Ratesuba ini pasti akan saya tempuh melalui jalur Kali Leworea. Tak ada jalan lain kecuali harus melewati tebing cadas dan harus bergantung pada tali temali. Ada teman yang bakal mengiringi. […]

josal

BESOK Minggu, 31 Agustus 2014, saya akan merayakan ekaristi perpisahan dengan umat di Lingkungan Woimite, Desa Mbotulaka, Kec. Wewaria, Kabupaten Ende, Flores.

Jalan menuju Paroki Ratesuba ini pasti akan saya tempuh melalui jalur Kali Leworea. Tak ada jalan lain kecuali harus melewati tebing cadas dan harus bergantung pada tali temali.

Ada teman yang bakal mengiringi. Eja Mikhael dan kru bahkan sudah siap dengan alat strom. Sembari menyeberang, kami juga berburu belut dengan alat strom. Belut besar besar pun akan terapung dan datang padamu.

flo10
flo7
flo9
flo5
flo2
flo1
flo11
flo8
flo6
flo4

Silvester, koster dengan kesetiaan tingkat wahid akan menunggu dengan senyum di ujung rumah pastoran. Atau juga Pemuda Penunggang kuda, Mark, akan dengan setia memikul bahan persembhan untuk dibawa pulang.

Tak ketinggalan, barisan anak-anak sekami, merindumu seperti hendak memeluk ayah mereka yang baru pulang dari perantauan…juga mempersembahkan sabda dan ekaristi di rumah pelupuh. Oh…Saya tak sabar menunggu Minggu di Woimite.

Keterangan Foto:  Romo Julianus Josal Baleng Pr sedang melewati tebing dalam perjalanan menuju salah satu stasi di Keuskupan Agung Endek, Flores. (Dok Pribadi)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply