14476-jesus-mary-angels-tomb-easter-ressurection-wide.1200w.tn.png

Sabtu, 11 April 2015

Oktaf Paskah PW St. Stanislaus, Uskup dan Martir
Kis 4:13-21; Mzm 118:1,14-15a, 16a, 18-21; Mrk 16:9-15

“Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk”

ST. Markus memberikan kepada kita ringkasan warta kebangkitan Yesus Kristus. Pertama-tama, Yesus Kristus menampakkan diri kepada Maria Magdalena, seorang perempuan yang telah diselamatkan Yesus dari kuasa kejahatan. Sebagaimana kita telah mengenalnya dengan baik, Yesus telah mengampuninya hingga ia pun mengasihi Yesus Kristus secara luar biasa.

Dialah orang pertama yang pergi ke kubur Yesus untuk menghormati jenazah-Nya. Namun yang ditemukan adalah Yesus Kristus yang bangkit dan yang mengutusnya untuk menyampaikan warta kebangkitan itu kepada para murid-Nya. Sayangnya, mereka tidak percaya kepadanya hingga Yesus sendiri menegur mereka yang orang yang tidak percaya dan lamban hati.

Yesus memberi banyak tanda kepada para muridnya dengan berbagai cara bahwa Ia bangkit. Setelah mereka percaya, Yesus Kristus mengutus mereka untuk mewartakan Injil kepada segala makhluk. Ia memberi mereka tugas untuk mewartakan kabar baik keselamatan, tak hanya bagi orang Israel, melainkan kepada segala bangsa. Inilah tugas perutusan agung yang diberikan bukan hanya kepada para rasul tetapi juga kepada Gereja-Nya, kini.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi dalam arti tertentu kita ambil bagian dalam tugas perutusan itu mewartakan kabar gembira dan menjadi duta bagi Yesus Kristus, Sang Juruselamat dunia. Ia tidak meninggalkan kita sendirian dalam tugas ini, sebab Tuhan yang bangkit berkarya dalam dan melalui kita oleh daya kuasa Roh Kudus-Nya.

Tuhan Yesus Kristus, semoga kami menjadi saksi sukacita Injil dan pengharapan akan kebangkitan-Mu kepada sesama dan semesta. Semoga kami seperti Maria Magdalena yang cepat tanggap dan mencari-Mu dengan rasa hormat dan cinta yang besar kini dan selamanya. Amin.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.