Menjadi Penolong dan Pembimbing Bagi Sesama


HARI ini kita merayakan pesta Para Malaikat Agung. Mereka diutus Tuhan untuk membimbing, melindungi dan menghantarkan kita menuju keselamatan. Tuhan tahu bahwa manusia lemah, Ia tidak ingin ada satu pun manusia yang tersesat dan hilang akibat jebakan dan bujuk rayu iblis; sehingga tak dibiarkanNya kita berjalan sendirian dalam menapaki penziarahan hidup ini.


Kepada siapa saja yang tetap setia kepadaNya, Yesus berjanji bahwa kelak mereka akan melihat langit terbuka dan malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.


Untuk itu, marilah hayati iman kita dengan sungguh-sungguh dan wujudkan iman kita dalam tindakan nyata. Jadilah penolong dan pembimbing bagi sesama dengan meneladani peran para malaikat agung, dengan:

Memberikan peneguhan dan kekuatan bagi mereka yang dilanda kebimbangan, berani menyuarakan kebenaran dan menegakkan keadilanMenghadirkan sukacita, mewartakan kabar keselamatanMenghibur mereka yang tenggelam dalam dukacita; menumbuhkan pengharapan bagi mereka yang sedang patah semangat, mengarahkan mereka yang tersesat

St. Mikael, St. Gabriel dan St. Rafael, doakanlah kami agar kami setia melangkah di jalanNya sehingga kami layak menerima janjiNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: