SAKRAMEN Baptis adalah pintu gerbang menuju ‘kelahiran baru’, melalui pembaptisan yang kita terima, seluruh dosa kita dihapuskan dan kita diangkat menjadi anak-anak Allah.


Setiap tahun di malam Paskah, kita diundang untuk memperbaharui janji baptis kita. Kita diingatkan kembali bahwa janji yang telah kita ikrarkan hendaknya tidak berhenti di bibir saja, melainkan harus diamalkan di dalam kehidupan sehari-hari. Karena keselamatan hanya dapat diperoleh bila kita bersedia bertobat, mengubah haluan hidup kita, menjadi manusia baru yang terus bertumbuh dan berakar kuat kepadaNya.


Mari mohon Roh Kudus untuk membimbing dan menerangi hati kita agar dimampukan untuk hidup dalam kekudusan, menjauhkan diri dari segala hal yang tidak berkenan bagiNya dan melangkah selaras dengan kehendak dan rencanaNya.  Semoga dengan kesetiaan dan komitmen kita untuk meniti di jalanNya, kelak kita layak untuk meraih janjiNya; hidup di dalam keabadian bersamaNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.