Menjadi Domba yang Baik dengan Mendengarkan Suara-Nya

yesus sang gembala 2

Selasa, 28 April 2015
Kis 11:19-26; Mzm 87:1-3,4-7; Yoh 10:22-30

Yesus bersabda, “Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikuti Aku. Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku”

YESUS Kristus adalah Gembala Baik kita dan kita adalah kawanan domba-Nya. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana kita menjadi kawanan domba yang baik? Menurut Injil hari ini, kita bisa menjadi kawanan domba yang bisa menjadi kawanan domba yang baik dengan mendengarkan suara-Nya. Maka Yesus bersabda, “Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikuti Aku. Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.”

Ketika kita mendengarkan suara-Nya dan mengikuti Dia kita akan aman dalam iman kita dan kepercayaan kita kepada Allah. Kita harus mendengarkan Dia karena suara-Nya adalah “cahaya bagi langkah kita dan terang bagi kaki kita” (Mzm 119:105). Dalam terang suara-Nya kita dapat melihat siapakah Allah sesungguhnya. Dengan mengikuti Yesus Kristus, kita menemukan langkah yang benar menuju surga.

Yesus Kristus adalah Gembala Baik (Yoh 10:11). Ia menjaga dan melindungi kita dari bahaya bagai, banjir, dan binatang buas. Ia membimbing kita menuju tempat-tempat yang terbaik dan mengenyangkan kita dengan makanan dan minuan rohani terbaik. Ia memberi kita tempat terbaik untuk beristirahat dan aman di waktu malam. Maka kita harus mengenal suara-Nya dan menaati panggilan-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus yang datang secara pribadi untuk membimbing kita menuju tempat terbaik yang mengenyangkan kita dengan sabda kehidupan-Nya dan minum air kehidupan Roh Kudus-Nya. Di sana kita juga mendengarkan suara-Nya, Gembala Baik kita. Ia akan membimbing kita menuju tempat-tempat yang terbaik penuh dengan damai abagi, sukacita, dan persekutuan dengan Allah dan sesama umat beriman.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau adalah Gembala Baik yang memberikan jaminan terbaik kepada kami. Kami berharap dan percaya kepada-Mu. Bukalah telinga kami untuk mendengar suara-Mu hari ini dan mengikuti perintah-Mu dengan setia kini dan selamanya. Amin.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: