Menjadi Anak-anak Bapa Surgawi

doa bapa kami byRabu, 8 Oktober 2014. Hari Biasa Pekan XXVII Galatia 2:1-2.7-14; Mazmur 117:1bc.2; Lukas 11:1-4 “Bapa, dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu.” YESUS tak hanya berdoa tetapi juga mengajar dan mengajak kita berdoa kepada Bapa. Ia memberikan kepada kita doa yang istimewa. Kita menyebutnya Doa Bapa Kami atau Doa Tuhan. Dalam doa itu Yesus memperlakukan kita sebagai putri-putra […]

doa bapa kami by

Rabu, 8 Oktober 2014. Hari Biasa Pekan XXVII
Galatia 2:1-2.7-14; Mazmur 117:1bc.2; Lukas 11:1-4

“Bapa, dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu.”

YESUS tak hanya berdoa tetapi juga mengajar dan mengajak kita berdoa kepada Bapa. Ia memberikan kepada kita doa yang istimewa. Kita menyebutnya Doa Bapa Kami atau Doa Tuhan. Dalam doa itu Yesus memperlakukan kita sebagai putri-putra Bapa.

Doa Yesus menyatakan kepada kita tentang Allah dan identitas kita. Pertama, Allah adalah Bapa kita di surga. Dialah Bapa abadi kita dalam relasi dengan Kristus sebagai PutraNya. Kedua, dalam Yesus Kristus kita lahir kembali sebagai putri dan putra Allah Bapa.

Kita menyebut Allah Bapa kita karena Yesus sendiri mengajarkan kepada kita agar menyebut Allah sebagai Bapa kami yang ada di sorga. Bahkan kita dapat dengan penuh iman memohon segala yang kita butuhkan sebagai anak-anak Bapa.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita betdoa dengan iman penuh pengharapan dalam nama Yesus Kristus kepada Bapa sorgawi. Di sana kita percaya bahwa Bapa sungguh mengasihi kita dan memperlakukan kita sebagai anak-anakNya. Melalui rahmat dan kuasaNya kita dapat mengasihi dan melayani sesama sebagaimana Yesus menghendakinya.

Tuhan Yesus Kristus setiap kali kami mohon pertolonganMu, Engkau menjawab kami dengan rahmat dan kasihMu. Engkau menganugerahi akal budi untuk mengenal Allah sebagai Bapa kami. Berilah kami rahmat dan dayaMu untuk menghayati kehendak-Mu. Bantulah kami untuk berbaik hati dan mengampuni sesama sebagaimana Engkau melakukannya untuk kami, kini dan selamanya. Amin.

Girli Kebon Dalem
»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
“abdi Dalem palawija”
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply