Menimba Semangat Baru dari Tuhan

Tuhan kekuatanku by DocstockSETIAP orang membutuhkan semangat baru untuk meneruskan perjalanan hidupnya di dunia ini. Namun sering manusia berjuang sendiri untuk mencari dan menemukan semangat baru itu. Aktris dan penyanyi Lea Michele (27) menikmati liburan Natal 2013 lalu setelah satu tahun penuh disibukan dengan berbagai kegiatan. Akhir-akhir ini, Michele gencar mempromosikan single terbarunya, “Cannonball”. Tahun ini menjadi saat […]

Tuhan kekuatanku by Docstock

SETIAP orang membutuhkan semangat baru untuk meneruskan perjalanan hidupnya di dunia ini. Namun sering manusia berjuang sendiri untuk mencari dan menemukan semangat baru itu.

Aktris dan penyanyi Lea Michele (27) menikmati liburan Natal 2013 lalu setelah satu tahun penuh disibukan dengan berbagai kegiatan. Akhir-akhir ini, Michele gencar mempromosikan single terbarunya, “Cannonball”.

Tahun ini menjadi saat yang paling berat bagi Michele, karena kehilangan kekasih, Cory Monteith, yang tinggal di Vancouver, Kanada. “Setelah melewati pekan yang menakjubkan, kini saatnya mengisi kembali tenaga yang mulai habis, relaks, dan menghirup udara segar,” katanya.

Pada Natal yang lalu, Michele merayakannya bersama keluarganya di Los Angeles, Amerika Serikat. Aktris yang mengawali karirnya di panggung Broadway ini memuji orangtuanya yang menghibur saat dia kehilangan kekasih. Untuk itulah dia bertekad untuk memiliki semangat baru di tahun 2014.

“Ibu memberikan saya nasihat, ada satu kekuatan yang datang bersama kesedihan, suatu saat saya pasti menemukanya,” tutur Michele.

Setelah Liburan, Michele menyelesaikan persiapan peluncuran album perdananya, berjudul Louder. Album ini diluncurkan pada Maret 2014. Dia merasakan, kuatir dengan respons penggemarnya yang mengenal dirinya sebagai Rachel Berry dalam film Glee.

Ia berkata, “Meski kuatir. Saya tetap bersemangat. Selama ini, saya memerankan Rachel Berry, sehingga pengalaman bernyanyi ini sungguh menakjubkan. Biarkan semua orang tahu Michele yang sebenarnya.”

Sahabat, setiap orang memerlukan semangat baru bagi hidup ini. Ketika orang mengalami kelelahan dalam hidupnya, orang membutuhkan semangat baru. Tujuannya untuk mengalirkan energi ke dalam dirinya, agar tetap memiliki semangat untuk memperjuangkan hidup ini.

Kisah di atas memberi kita inspirasi untuk mencari cara-cara baru dalam mengatasi kehidupan kita yang kadang-kadang membosankan. Tentu saja tidak mudah, karena dibutuhkan kreativitas dalam menemukan semangat baru bagi hidup. Orang yang mampu menciptakan kreasi-kreasi baru akan selalu menemukan semangat baru bagi hidupnya.

Orang beriman menemukan semangat baru itu di dalam Tuhan. Tuhan mengalirkan rahmatNya kepada manusia. Tuhan memenuhi hidup manusia dengan semangat baru itu. Dengan demikian, manusia menemukan hidupnya selalu segar bersama Tuhan.

Persoalannya adalah manusia sering mau mencari dan menemukan sendiri semangat baru itu. Manusia merasa bahwa dirinya mampu menciptakan semangat baru itu. Padahal sebenarnya tidak mungkin manusia berusaha sendiri. Manusia mesti berjuang bersama Tuhan untuk menemukan semangat baru bagi hidupnya.

Mari kita mencari dan menemukan semangat baru bersama dengan Tuhan. Dengan demikian, hidup kita selalu diperbarui. Tuhan memberkati.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply